Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Neymar Masuk Urutan Ke-4 Pemain Brasil Terproduktif di Liga Champions

Gol PSG dDalam pertandingan yang digelar di Stade Constant Vanden Stock, Brussel, tersebut diciptakan oleh Kylian Mbappe pada menit ketiga, Edinson Cavani pada menit ke-44, Neymar pada menit ke-66 dan ditutup oleh Angel Di Maria pada menit ke-88. Tambahan satu gol ini membuat Neymar sudah mengoleksi total 24 gol sepanjang kiprahnya dalam Liga Champions.

Neymar mencapai angka ke-24 ini dalam 43 penampilan pada kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa tersebut. Rincian, 40 kali tampil bersama raksasa Liga Spanyol, FC Barcelona, dan tiga terakhir bersama PSG, yang membelinya dari Barca pada bursa transfer musim panas 2017.

Dilansir BolaSport.com dari Bleacher Report, torehan 24 gol tersebut membuat Neymar menyamai pencapaian mantan striker Bayern Muenchen, Geovane Elber. Mereka sam-sama menempati posisi keempat pemain Brasil paling produktif dalam Liga Champions.

Di atas Elber dan Neymar ada nama mantan penyerang FC Porto dan Galatasaray, Mario Jardel, yang hanya unggul satu gol atas Neymar. Di posisi kedua ada mantan Pemain Terbaik Dunia tahun 1999, Rivaldo. Pemain yang mencapai masa kejayaan bersama Barcelona itu berhasil mencetak total 27 gol Liga Champions.

Pemain Brasil yang paling produktif dalam sejarah Liga Champions adalah Kaka. Pemain 35 tahun yang baru saja mengakhiri kontrak dengan klub Major League Soccer, Orlando City, tersebut total mencetak 30 gol di Liga Champions dalam 85 penampilannya bersama AC Milan (25 gol) dan Real Madrid (5 gol).

https://bola.kompas.com/read/2017/10/19/11190098/neymar-masuk-urutan-ke-4-pemain-brasil-terproduktif-di-liga-champions

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke