Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benarkah Arsenal Diam-diam Siapkan 4 Kandidat Pengganti Wenger?

Kompas.com - 11/02/2017, 17:36 WIB
Ade Jayadireja

Penulis

Sumber Mirror

LONDON, KOMPAS.com - Arsenal mulai bersiap menghadapi potensi kepergian Manajer Arsene Wenger. Kabar yang beredar di Inggris menyebut klub berjulukan The Gunners itu sudah punya empat kandidat nakhoda anyar.

Kontrak Arsene Wenger bersama Arsenal akan kedaluwarsa pada Juni 2017. Hingga sekarang, pria asal Prancis itu belum menunjukkan tanda-tanda bakal meneken perjanjian kerja baru.

Bukan cuma masalah kontrak, sikap negatif fans Arsenal juga disinyalir akan mendorong Wenger untuk pergi dari Emirates Stadium.

Wenger didera cemoohan dan kritik pascakekalahan 1-3 Arsenal dari Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2017).

Suporter membentangkan spanduk bertuliskan "Cukup, Waktunya Pergi" dengan maksud meminta sang pelatih segera lengser.

CLIVE ROSE/GETTY IMAGES Suporter Arsenal membentangkan tulisan yang menyindir pelatih The Gunners, Arsene Wenger, dalam laga di kandang Chelsea, Stamford Bridge, London, 4 Februari 2017.

Baca juga:

Menyusul dua problem di atas, Arsenal dikabarkan mulai mencari pelatih baru.

Laporan Mirror menyebut Thomas Tuchel menjadi kandidat utama dari empat nama yang dipersiapkan klub untuk mengantikan Wenger.

Tuchel meraih reputasi sebagai pelatih berprospek cerah sejak menggantikan Juergen Klopp di Borussia Dortmund.

Pada musim 2016-2017, ia membawa timnya bertengger di posisi keempat klasemen Bundesliga setelah melewati 19 pertandingan.

Tiga nama lain yang dikabarkan masuk radar Arsenal adalah Massimiliano Allegri dari Juventus, Roger Schmidt (Bayer Leverkusen), dan Leonardo Jardim (AS Monaco).

Siapa pun pelatih yang terpilih nanti, pasti akan mendapat tuntutan dari fans Arsenal untuk segera menyudahi puasa gelar Premier League yang telah berlangsung selama 12 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com