Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib dan Persiba Kuasai Grup C Piala Presiden 2017

Kompas.com - 06/02/2017, 20:40 WIB

Tim Redaksi

Sumber -

SOREANG, KOMPAS.com - Persib Bandung dan Persiba sama-sama menguasai Grup C Piala Presiden 2017. Kedua tim sukses mengalahkan lawannya masing-masing dengan skor identik.

Persib berhasil menang dengan skor tipis 1-0 kontra PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (6/2/2017).

Persib menguasai laga pada babak pertama dengan penguasan bola mencapai 57 persen. Akan tetapi, serangan cepat PSM di awal laga sempat mengejutkan barisan belakang skuat Maung Bandung.

Tidak ada peluang berarti dari kedua tim pada babak ini. Dua percobaan Persib melalui Sergio van Dijk dan Shohei Matsunaga pun belum menemui sasaran.

Lebih baik sedikit, PSM cuma sekali menghasilkan sepakan ke arah gawang lawan. Hasil nirgol pun bertahan hingga peluit paruh pertama ditiupkan wasit.

Memasuki babak kedua, Persib sukses memanfaatkan skema tendangan sudut. Vladimir Vujovic yang tidak terkawal berhasil mengonversi sepak pojok tersebut menjadi gol pada menit ke-61.

Selepas gol itu, Persib semakin berhasrat menambah skor. Sementara itu, PSM gagal keluar dari tekanan Erick Weeks Lewis dkk.

Tidak ada gol tambahan hingga peluit akhir dibunyikan. Kemenangan ini membuat Persib memimpin Grup C bersama Persiba Balikpapan dengan tiga poin.

Sebelumnya, tim asuhan Timo Scheunemann tersebut sukses mengandaskan Persela juga dengan skor identik 1-0 via gol striker barunya Marlon da Silva lewat titik putih.

HASIL PERTANDINGAN

Persiba 1-0 Persela (Marlon da Silva 69')

Persib 1-0 PSM (Vladimir Vujovic 61')

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com