Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemulihan Berlangsung Cepat, Akhir Bulan Ini Milik Kembali Merumput

Kompas.com - 12/01/2017, 23:59 WIB
Wisnu Nova Wistowo

Penulis

Striker Napoli, Arkadiusz Milik, melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga Napoli ke gawang Benfica dalam laga Liga Champions di Stadion San Paolo, Naples, pada 28 September 2016.

"Dalam dua pekan kita akan bisa melihat Milik bermain atau setidaknya sudah tersedia dan tinggal menunggu keputusan pelatih untuk memainkannya," ujar Alfonso De Nicola seperti dikutip Radio Kiss Kiss.

Cedera striker berusia 22 tahun ini didapat ketika tim nasional Polandia menang 3-2 atas Denmark pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2018, 8 Oktober 2016.

Baca Juga:

De Nicola juga mengungkapkan seusai menjalani latihan ringan terpisah, Milik akan segera kembali bergabung bersama skuat inti besutan Maurizio Sarri.

"Saat ini, ia masih latihan ringan, besok ia akan bergabung rekan-rekannya," kata De Nicola.

Lewat akun Facebook resminya, Milik juga mengungkapkan kegembiraannya akan segera kembali berlatih bersama skuat utama Napoli.

"Kabar baik hari ini adalah saya mendapatkan izin dari dokter untuk kembali berlatih bersama tim. Sangat senang bisa kembali bekerja keras dan saya sudah tak sabar kembali merumput," ucap Milik.

"Masa sulit ini telah dilewati dengan sangat cepat. Terima kasih semuanya dan semoga kita segera bertemu di stadion," tuturnya.

Proses pemulihan Milik berjalan sesuai dengan prediksi awal tim medis Napoli selama tiga bulan. Padahal, cedera semacam itu umumnya membutuhkan waktu enam bulan untuk pulih.

Jika tidak ada masalah, Milik kemungkinan kembali bermain dalam pertandingan melawan Palermo di Stadion San Paolo pada 29 Januari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com