Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Evra 'Hilang' dari Skuat Juventus

Kompas.com - 09/01/2017, 12:11 WIB
Ade Jayadireja

Penulis

TURIN, KOMPAS.com - Tak ada nama Patrice Evra di skuat Juventus saat mengalahkan Bologna 3-0 pada partai lanjutan Serie A 2016-2017, Minggu (8/1/2017).

Patrice Evra, yang sudah dua tahun berseragam putih-hitam milik Si Nyonya Tua, bahkan tak ada di dalam daftar pemain cadangan pada pertandingan yang berlangsung di Juventus Stadium.

CEO Juventus, Giuseppe Marotta, membeberkan alasan ketidakhadiran Evra. Ia menyebut bek kiri asal Prancis itu tidak diikutsertakan agar memiliki banyak waktu untuk memilikirkan masa depannya di klub.

"Evra tidak dipanggil ke skuat karena dia memikirkan masa depannya," tutur Marotta kepada Sky Sport Italia.

Baca juga:

Masa depan Evra di Juventus memang sedang ramai diperbincangkan. Ada dua klub yang gencar dikaitkan dengan sang pemain, yakni Valencia dan Manchester United.

Evra sendiri masih terikat kontrak dengan Juventus hingga Juni 2017.

Jika Evra memutuskan pergi dari Italia pada bursa transfer Januari ini, Marotta menyatakan bahwa Juventus tidak akan bergerak untuk mencari pengganti.

"Kalau dia pergi, kami tidak akan merekrut pengganti," kata Marrota.

"Adalah langkah yang tepat jika dia mengambil waktu untuk merenung karena kontraknya akan habis pada Juni. Usianya pun akan menginjak 36 tahun," ucap Marrota menambahkan.

Evra minim jam terbang pada musim 2016-2017. Dari 19 laga Serie A yang telah dilakoni Juventus, ia cuma turun enam kali alias 247 menit bermain.

Coba bandingkan dengan musim lalu. Dalam periode yang sama, jebolan akademi sepak bola Paris Saint-Germain itu mampu mengantongi 1.195 menit bermain.

Evra bergabung ke Juventus dari Manchester United pada Juli 2014. Saat itu, ia direkrut dengan biaya sebesar 1,9 juta euro (Rp 26,7 miliar).

Sepanjang berkiprah dalam balutan seragam Bianconeri, Evra berkontribusi mempersembahkan dua gelar scudetto, dua trofi Coppa Italia, dan satu Piala Super Italia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com