Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancelotti: Dia Bikin Setiap Sesi Latihan Enak Ditonton

Kompas.com - 10/11/2016, 05:54 WIB

KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, mengaku cuma ada satu pemain yang menjadikan setiap sesi latihan enak ditonton. Siapakah dia?

Sosok tersebut adalah Zinedine Zidane, yang merupakan anak asuh Ancelotti di Juventus dari 1999 hingga 2001.

"Dari semua pemain yang pernah saya latih, Zidane adalah pemain yang paling membuat saya kagum dalam sesi latihan," kata Ancelotti kepada Tiki Taka, Selasa (8/11/2016).

"Zidane membikin setiap sesi latihan benar-benar enak ditonton," ucap allenatore kelahiran Reggiolo, Italia, 57 tahun silam itu.

Kerja sama Ancelotti dan Zidane sukses mengantarkan Juventus meraih Piala Intertoto 1999.

Kecocokan di antara keduanya membuat Ancelotti mengangkat Zidane sebagai asisten pelatihnya ketika membesut Real Madrid pada 25 Juni 2013.

Baca Juga:

Sebelum akhirnya menukangi Real Madrid Castilla pada 25 Juni 2014, Zidane sempat membantu Ancelotti mengunci gelar Liga Champions 2014 untuk Los Blancos.

Kini, Zidane telah menjadi entrenador Real Madrid dan membawa Cristiano Ronaldo cs bertengger di puncak klasemen La Liga dengan koleksi 27 poin atau berjarak dua poin dari saingan terdekat, FC Barcelona.

Kendati berbeda tim, Ancelotti juga menduduki peringkat teratas liga domestik bersama Bayern lewat perolehan 24 poin. Mereka hanya unggul selisih gol dari RB Leipzig, yang merupakan pendatang baru di Bundesliga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com