Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSG Dinilai Sanggup Tekuk Arsenal di Paris

Kompas.com - 13/09/2016, 17:52 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber PSG

PARIS, KOMPAS.com - Mantan pesepak bola Perancis, Nicolas Anelka, memprediksikan bahwa Paris Saint-Germain (PSG) akan menaklukkan Arsenal di Parc des Princes, Selasa (13/9/2016) waktu setempat.

PSG dan Arsenal adalah dua klub yang berkesan bagi Anelka. Ia mengawali karier profesionalnya di PSG pada 1996, sebelum memutuskan hijrah ke Arsenal pada tahun selanjutnya.

Kedua klub bakal saling berhadapan pada partai Grup A Liga Champions. Anelka pun mengutarakan pendapatnya terkait laga tersebut.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi PSG dan Arsenal. Pengaruh Arsene Wenger masih terlihat jelas dalam permainan Arsenal, dan mereka selalu bisa lolos dari penyisihan grup," kata Anelka seperti dilansir situs resmi PSG.

"Saya tak memiliki preferensi karena keduanya klub besar dan mereka tampil bagus. Meskipun demikian, saya pikir PSG akan menang atas Arsenal karena mereka bermain di kandang," tutur pria 37 tahun itu.

Laga nanti akan menjadi pertemuan ketiga antara Arsenal dan PSG di kompetisi antarklub Eropa. Mereka terakhir kali berjumpa pada semifinal Piala Winners 1993-1994.

Kala itu, partai leg pertama hanya berakhir imbang 1-1. Adapun laga leg kedua dimenangi Arsenal 1-0. The Gunners pun lolos ke final dengan agregat 2-1.

Berdasarkan catatan UEFA, Arsenal punya rekor yang bagus saat tampil di Perancis. Skuad asuhan Wenger selalu menuai kemenangan dalam tujuh laga terakhir di sana.

"PSG memiliki potensi untuk memenangi persaingan. Kami hanya perlu melihat, sejauh mana pengalaman dan keberuntungan bakal membawa mereka," tutur dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com