Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi "Menyelam" James Rodriguez Berujung Cedera

Kompas.com - 04/06/2016, 13:05 WIB
Anju Christian

Penulis

CALIFORNIA, KOMPAS.com - Kapten tim nasional Kolombia, James Rodriguez, mengalami cedera bahu saat timnya mengalahkan Amerika Serikat pada partai pembuka Copa America Centenario di Levi's Stadium, Jumat (3/5/2016).

Aksi diving Rodriguez pada menit ke-70 memicu cedera tersebut. Dia coba menghindari jegalan Michael Bradley. Tidak ada kontak, tetapi Rodriguez terjatuh.

Setelah insiden tersebut, Rodriguez merasakan kesakitan di bagian bahu. Dia pun digantikan oleh Guillermo Celis tiga menit berselang.

Belum ada konfirmasi dari tim medis Kolombia terkait cedera Rodriguez atau durasi pemulihan yang diperlukan. Namun, media-media setempat menyebut dislokasi bahu sebagai kemungkinan terburuk untuk pemain Real Madrid tersebut.

Rodriguez sendiri menyumbang satu gol melalui titik putih ke gawang Amerika Serikat. Gol ini menjadi kali pertama untuk dia selama keikutsertaan di Copa America.

Berikutnya, Kolombia akan melawan Paraguay pada lanjutan Copa America Grup A di Stadion Rose Bowl, Pasadena, Selasa (7/6/2016).

Saksikan laga-laga seru Copa America Centenario di Kompas TV.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com