Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arsenal Kembali Rebut Posisi Ketiga Klasemen

Kompas.com - 22/04/2016, 04:10 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Status Manchester City sebagai tim peringkat ketiga klasemen sementara Premier League hingga pekan ke-34, cuma bertahan sehari. Kamis (21/4/2016), Arsenal kembali merebut posisi tersebut seusai menang atas West Bromwich Albion.

Arsenal menang 2-0 pada laga yang dilangsungkan di Stadion Emirates itu. Dua gol kemenangan Arsenal diborong oleh Alexis Sanchez pada menit ke-6 dan ke-38.

Bertindak sebagai tuan rumah, Arsenal tampil begitu mendominasi pada laga ini. Pada babak pertama saja, penguasaan bola Arsenal mencapai 72 persen.

The Gunners, julukan Arsenal, juga mempunyai 16 peluang mencetak gol. Jumlah itu dua kali lipat dari yang didapat tim tamu. 

Baru enam menit laga berjalan, Sanchez sudah membawa timnya unggul. Menerima umpan Aaron Ramsey, pemain asal Cile itu melepaskan diri dari pemain bertahan West Brom, lalu melakukan tendangan rendah dari luar kotak penalti yang tak bisa diantisipasi Ben Foster.

West Brom begitu kesulitan menghadapi serbuan para pemain Arsenal Untung bagi West Brom, Foster tampil gemilang untuk menahan tembakan pemain tuan rumah.

Namun, Foster tak bisa menahan tendangan bebas Sanchez pada menit ke-38. Foster tak menyangka bola akan bersarang di sisi kanan gawangnya. Skor 2-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, dominasi Arsenal tak mengendur. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 2-0 bertahan hingga laga berakhir.

Arsenal berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengam 63 poin dari 34 laga, unggul dua poin atas Manchester City. Leicester City masih di puncak klasemen dengan 73 poin.

Arsenal 2-0 West Bromwich Albion (Alexis Sanchez 6', 38')

Arsenal: 33-Petr Cech, 4- Per Mertesacker, 6-Laurent Koscielny, 18-Nacho Monreal, 24-Hector Bellerin, 11-Mesut Oezil (28-Joel Campbell 86'), 16-Aaron Ramsey, 17-Alexis Sanchez (14-Theo Walcott 86'), 35-Mohamed Elneny, 45-Alex Iwobi (34-Francis Coquelin 82'), 12-Olivier Giroud

Pelatih: Arsene Wenger

West Bromwich Albion: 1-Ben Foster, 4-James Chester (33-Salomon Rondon), 6-Jonny Evans, 23-Gareth McAulet, 25-Craig Dawson, 5-Claudio Yacob, 24-Darren Fletcher, 30-Sandro (3-Jonas Olsson), 14-James McClean (8-Craig Gardner), 18-Saido Berahino, 29-Stephane Sessegnon

Pelatih: Tony Pullis

Wasit: Jonathan Moss

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com