Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Gelar Premier League, Arsenal Belum Menyerah

Kompas.com - 18/04/2016, 08:37 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber Sky Sports

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, enggan menyerah dalam perburuan gelar juara Premier League musim ini. Ia menilai timnya masih bisa juara meskipun kansnya tergolong sangat kecil.

Arsenal meraih hasil imbang 1-1 kala menjamu Crystal Palace dalam lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Minggu (17/4/2016).

The Gunners, julukan Arsenal, sempat unggul lebih dulu melalui tandukan Alexis Sanchez pada menit ke-45. Namun, keunggulan itu sirna setelah Yannick Bolasie menyamakan kedudukan pada menit ke-81.

Arsenal pun kini tertinggal 13 poin dengan sang pemuncak klasemen, Leicester City. Sementara itu, Premier League hanya menyisakan lima pertandingan.


Meskipun demikian, Wenger menolak untuk menyerah. Pelatih asal Perancis itu menyatakan Arsenal akan tetap berjuang hingga titik darah penghabisan.

"Terlalu dini menyebut Arsenal sudah keluar dari jalur persaingan. Kami akan berkonsentrasi untuk pertandingan selanjutnya," ujar Wenger seperti dikutip dari Sky Sports.

"Kami tahu ini sangat sulit, dan hasil laga hari ini membuat kami semakin kesulitan. Akan tetapi, kami akan berjuang memenangi laga selanjutnya," ucapnya.

Arsenal sebenarnya sempat memuncaki klasemen Premier League. Namun, setelah kalah 0-1 dari Chelsea pada 24 Januari 2016, mereka tak pernah lagi menduduki singgasana puncak klasemen.

Untuk menjaga peluang mereka meraih gelar Premier League, Arsenal wajib menaklukkan Sunderland di Stadium of Light, pada Minggu (24/4/2016).

Pada pertemuan sebelumnya di Stadion Emirates, 5 Desember 2015, Arsenal meraih kemenangan 3-1 atas Sunderland.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com