Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bek Kanan Liverpool Dapat Pujian dari Eks Kapten Brasil

Kompas.com - 22/01/2016, 06:02 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber Juara.net
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Jon Flanagan kembali seusai kembali dari cedera. Bek Liverpool itu langsung mendapatkan pujian dari eks kapten Brasil, Cafu. 

Flanagan mendapat sambutan hangat ketika Liverpool mengalahkan Exeter 3-0 pada babak ketiga Piala FA 2015-2016, Rabu (20/1/2016).

Laga The Reds kontra Exeter di Anfield menjadi ajang comeback Flanagan pasca-absen panjang. Ia sempat berkutat di ruang perawatan selama 20 bulan akibat cedera lutut serius.

Flanagan masuk pada menit ke-51 menggantikan Connor Randall. Meski hanya bermain sekitar 40 menit dan tidak mencetak gol, ia tetap mendapat pujian dari Cafu.

Flanagan mendapat julukan Scouse Cafu oleh suporter Liverpool. Selain sama-sama menempati posisi bek sayap, mereka berdua memiliki gaya bermain yang serupa.

"Gelandang Liverpool, Lucas Leiva, mengundang saya untuk melihat Flanagan. Saya diberitahu bahwa gaya bermain dia mirip saya. Saya pikir dia bisa menjadi Cafu berikutnya," ucap Cafu seperti dilansir dari Liverpool Xtra.

Flanagan merupakan hasil didikan akademi sepak bola Liverpool. Ia mendapatkan debutnya di tim senior pada pertandingan perdana musim 2011-2012 melawan Sunderland. Saat itu usia Flanagan masih sangat muda, yakni 18 tahun.

Musim perdana bersama Jordan Henderson dkk, Flanagan ikut berperan mengantarkan timnya menjuarai Piala Liga. (Ade Jayadiredja)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com