Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dzeko "Serang" Wasit karena Frustrasi

Kompas.com - 21/12/2015, 05:47 WIB
Anju Christian

Penulis

ROMA, KOMPAS.com - Rudi Garcia tak ingin menyalahkan Edin Dzeko terkait kartu merahnya saat AS Roma menang 2-0 atas Genoa, Minggu (20/12/2015). Menurut Garcia, insiden tersebut tak lepas dari rasa frustrasi Dzeko.

Pada menit ke-75, Andrea Gervasoni mengabaikan duel anatra Dzeko dan Ezequiel Munoz di kotak penalti. Dzeko pun melancarkan protes keras terhadap wasit sehingga berujung kartu merah.

"Dia seharusnya tidak mengatakan itu kepada wasit," kata Garcia setelah pertandingan.

"Akan tetapi, tidak ada masalah dengan Dzeko. Semua pemain memahami rasa frustrasinya. Dia bisa berkembang dan kami akan membantu dia untuk menemukan semangat dan antusiasme," tuturnya.

Dzeko memang gagal mencetak gol dalam enam pertandingan terakhir bersama Roma. Padahal, dia selalu menjadi starter. Apabila ditotal, striker asal Bosnia ini cuma mencetak lima gol dan dua assist dalam 21 laga bersama Roma musim ini.

Berbeda dengan Dzeko, Umar Sadiq justru mampu mencetak gol pertamanya untuk Roma. Striker berusia 18 tahun ini masuk menggantikan Mohamed Salah pada menit ke-82.

"Sadiq terus berkembang dan belajar dari Dzeko. Saya ikut senang terhadap gol Sadiq," ucap Garcia.

Berkat kemenangan ini, Roma menduduki posisi kelima. Mereka terpaut satu poin dengan Juventus yang bertengger di posisi keempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com