Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Van Gaal Sulit Pahami Kekalahan dan Kegagalan Lolos MU

Kompas.com - 09/12/2015, 07:35 WIB
Anju Christian

Penulis

WOLFSBURG, KOMPAS.com - Louis van Gaal mengaku sulit memahami kekalahan Manchester United dari Wolfsburg di Stadion Volkswagen Arena, Selasa (8/12/2015) sehingga gagal lolos ke babak 16 besar.

Manchester United sempat unggul lebih dulu pada menit ke-10 melalui Anthony Martial. Wolfsburg langsung membalikkan keadaan lewat gol Naldo pada menit ke-13 dan Vierinha pada menit ke-29. 

United sempat menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol bunuh diri Josuha Guilavogui pada menit ke-82. Hanya dua menit berselang, Naldo mencetak gol ketiga Wolfsburg.

"Hasil ini sulit dipahami. Saya senang mencetak gol, tetapi tidak karena mengalami kebobolan hanya dua menit setelahnya. Saya harus menganalisa apa yang terjadi," kata Van Gaal.

"Saya harus mengatakan, kami tak begitu beruntung pada pertandingan hari ini," tuturnya.

Dengan hasil ini, United dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Mereka turun ke peringkat ketiga Grup B, sedangkan PSV Eindhoven mengambil alih posisi kedua.

"Saya sudah mengatakan sebelumnya bahwa grup ini berat. Anda bisa melihat hasil yang terjadi dan tim-tim pesaing. Saya juga mengatakan hal ini kepada pemain," ucapnya.

Ini menjadi kali keempat United gagal lolos dari fase grup Liga Champions. Mereka sempat mengalaminya pada musim 1994-1995, 2005-2006, dan 2011-2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com