Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tumpul, Hazard Dibela Courtois

Kompas.com - 09/12/2015, 07:15 WIB
Anju Christian

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois, membela Eden Hazard yang tengah dikritik karena mengalami penurunan produktivitas. Menurut Courtois, Hazard hanya perlu mencetak satu gol untuk mengembalikan ketajaman.

Hazard meraih penghargaan PFA Player of the Year pada musim 2014-2015 berkat penampilan impresif bersama The Blues. Dia mencetak 14 gol dan sepuluh assist dari 38 partai Premier League.

Hazard justru gagal mencetak gol dalam 22 pertandingan Chelsea pada 2015-2016. Padahal, Manajer Jose Mourinho sudah menurunkan pemain asal Belgia tersebut sebagai striker pada dua partai terakhir.

"Dia merupakan pemain penting untuk kami. Dia memang belum mencetak gol untuk klub, tetapi menyumbang empat gol di Belgia dalam beberapa bulan terakhir," kata Courtois.

"Jika Hazard sudah mencetak satu gol, banyak gol lainnya akan menyusul," tuturnya.


Hazard kemungkinan kembali menjadi starter saat Chelsea melawan FC Porto pada lanjutan Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, Rabu (9/12/2015). Apabila kalah, The Blues berpotensi gagal melaju ke babak 16 besar.

Chelsea dan Porto sama-sama mengoleksi sepuluh poin dari lima pertandingan. Adapun Dynamo Kyiv mengekor dengan selisih dua poin.

"Sebagai bagian dari Chelsea, tujuan kami adalah memenangi Liga Champions. Kami tak mau bermain di Liga Europa," ucap Courtois.

Baca juga:

Soal Mourinho, Ini Nasihat Ferguson untuk Abramovich

Mourinho Yakin Masih Dipercaya Pemilik Chelsea


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com