Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Schweinsteiger Terancam Sanksi karena Sikut Pemain West Ham

Kompas.com - 09/12/2015, 06:04 WIB
KOMPAS.com - Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, terancam dijatuhi sanksi larangan bermain sebanyak tiga pertandingan oleh FA. Dia terlihat menyikut bek West Ham United, Winston Reid, pada pertandingan pekan ke-15 di Old Trafford, Sabtu (5/12/2015).

Dalam pertandingan yang berakhir imbang 0-0 itu, Schweinsteiger terlihat menyikut Reid secara sengaja saat berebut bola tendangan bebas. Tangan kiri pemain berusia 31 tahun itu terlihat mengenai leher Reid.

Wasit Mark Clattenburg sempat menenangkan situasi dan berbicara berbicara kepada kedua pemain tersebut. Namun, Clattenburg tidak memberikan hukuman apapun karena tidak melihat kejadian itu secara jelas.

Laporan tersebut muncul pasca-pertandingan dan langsung diberikan kepada Football Association (FA). Dengan melihat video rekaman pertandingan, kemungkinan gelandang asal Jerman itu akan mendapat larangan tampil sebanyak tiga pertandingan jika terbukti bersalah.

Reid yang merasa menjadi korban, membenarkan hal tersebut. "Dia tahu apa yang telah dia lakukan. Dia menyikut saya di wajah," kata Reid dikutip dari Sky Sports, seperti dilansir Juara.net.

Selain itu, manajer West Ham, Slaven Bilic, bahkan berani mengatakan bahwa Schweinsteiger layak mendapatkan hukuman kartu merah pada pertandingan tersebut.

"Pelanggaran ini layak diganjar kartu merah langsung dan tanpa diragukan lagi. Dia layak dikirim keluar lapangan, tetapi wasit mengatakan bahwa dia tidak melihat kejadian itu," sebut Bilic kepada Sky Sports.

Jika Schweinsteiger benar-benar dijatuhi sanksi oleh FA, MU akan semakin kesulitan. Selain daftar cedera tim sudah cukup panjang, dalam tiga pertandingan terakhir Schweinsteiger adalah satu-satunya pemain Setan Merah yang berhasil mencetak gol bagi tim. (Verdi Hendrawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com