Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Seharusnya Ronaldo Dapat Penalti..."

Kompas.com - 24/08/2015, 18:47 WIB
MADRID, KOMPAS.com - Direktur Real Madrid, Emilio Butragueno, menyesalkan keputusan wasit yang tidak memberi penalti ketika Cristiano Ronaldo dijatuhkan bek Sporting Gijon pada laga perdana La Liga, di Stadion El Molinon, Minggu (23/8/2015).

Pertandingan itu berakhir 0-0. Sepanjang laga, Madrid terlihat menguasai tempo permainan. Namun, beberapa peluang Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tidak dapat dikonversikan menjadi gol.

Menurut catatan ESPN, Madrid menguasai bola sebanyak 67 persen dan menciptakan delapan peluang emas dari 27 usaha. Adapun tim tuan rumah melepaskan enam tembakan tanpa satu pun tepat mengarah ke gwang.

"Ada insiden pada babak pertama ketika Ronaldo dijatuhkan ketika dia memiliki peluang. Jelas melalui tayangan ulang, itu adalah penalti. Namun, wasit tidak melihat hal tersebut," ujar Butragueno.

"Itu adalah pertandingan yang sangat sulit bagi  kami. Kami terus menekan pertahanan Gijon, tetapi tidak dapat menciptakan gol yang seharusnya bisa membuat kami tenang pada babak pertama."

"Kami juga bermain baik pada babak kedua, namun kiper mereka Ivan Cueller bermain sangat bagus. Tim layak mendapatkan kemenangan dengan banyaknya peluang yang kami punya dan ini bukanlah hasil yang kami inginkan," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com