Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Real Madrid Gagal Taklukkan Klub Promosi

Kompas.com - 24/08/2015, 03:30 WIB

GIJON, KOMPAS.com — Real Madrid gagal menaklukkan klub promosi, Sporting Gijon, pada laga perdana La Liga di Stadion El Molinon, Gijon, Minggu (23/8/2015) waktu setempat. Real Madrid hanya bermain imbang tanpa gol kontra Sporting Gijon.

Pelatih Rafael Benitez tidak memainkan rekrutan anyar, Mateo Kovacic, sebagai pemain inti. Kovacic ditempatkan di bangku cadangan bersama Kiko Casilla, Pepe, Nacho Fernandez, James Rodriguez, Casemiro, dan Dani Carvajal.

Adapun Sporting Gijon tidak diperkuat Alen Halilovic yang baru dipinjam dari Barcelona pada Kamis lalu. Halilovic bahkan tidak ada di skuad cadangan Sporting Gijon untuk laga kontra Real Madrid.

Dalam pertandingan tersebut, Real Madrid memegang penuh kendali serangan. Trio penyerang Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Jese Rodriguez beberapa kali merepotkan barisan belakang tuan rumah.

Akan tetapi, ketangguhan lini belakang Sporting Gijon membuat para pemain Real Madrid sulit menembusnya. Hasil akhir babak pertama berkesudahan tanpa gol.

Pada babak kedua, keadaan tidak berubah. Real Madrid kembali mampu menguasai pertandingan, tetapi tetap tidak bisa memaksa kiper tuan rumah memungut bola dari gawangnya. Pertandingan usai dengan skor tetap 0-0.

Menurut situs Liga BBVA, Real Madrid mampu mendominasi pertandingan dengan 67,4 persen penguasaan bola. Real Madrid juga melepaskan total 27 tendangan yang delapan di antaranya mengarah ke gawang lawan. Sementara itu, Sporting Gijon hanya melepaskan enam tendangan dan tidak ada satu pun tetap sasaran.

Susunan pemain

Sporting Gijon: 1-Pichu Cuellar; 11-Alberto Lora, 2-Luis Hernandez, 5-Bernardo Espinosa, 18-Isma Lopez; 6-Sergio Alvarez, 10-Nacho Cases; 19-Carlos Carmona (24-Rachid Ait-Atmane 86), 20-Antonio Sanabria, 23-Jony (3-Alex Menendez 77); 9-Miguel Angel Guerrero (7-Juan Muniz 72)
Pelatih: Abelardo Fernandez

Real Madrid: 1-Keylor Navas; 23-Danilo (15-Dani Carvajal 84), 2-Raphael Varane, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo; 8-Toni Kroos, 19-Luka Modric; 11-Gareth Bale, 20-Jese Rodriguez (10-James Rodriguez 56), 22-Isco (16-Mateo Kovacic 71); 7-Cristiano Ronaldo
Pelatih: Rafael Benitez

Wasit: Javier Estrada

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com