Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lapangan Digunakan One Direction, Van Gaal Kesal

Kompas.com - 18/07/2015, 18:37 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber supersport
WASHINGTON, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengaku kecewa dengan kualitas lapangan Stadion CenturyLink Field saat Setan Merah  menang 1-0 atas CF America pada ajang International Champions Cup (ICC) 2015, Jumat malam atau Sabtu (18/7/2015) pagi WIB.

Stadion ini merupakan markas dari salah satu tim NFL, Seattle Seawaks. Menurut Van Gaal, permukaan lapangan tidak stabil sehingga bisa membuat pemain cedera.

"Lapangan tidak bagus dan sulit. Permukaan pertama adalah rumput buatan dan di atasnya rumput alami. Jadi, itu terlalu licin. Anda bisa melihat banyak pemain yang tergelincir. Ini tidak mudah. Anda juga bisa mengalami cedera. Ini harus jadi perhatiaan besar," kata Van Gaal.

Van Gaal juga mengkritik kurangnya pembangunan stadion sepak bola. Selain itu, manajer asal Belanda tesebut mengaku kecewa karena stadion ini digunakan menjadi tempat konser One Direction, Rabu (15/7/2015).

"Di Amerika Serikat, American Football lebih penting. Di Inggris, kami memiliki Old Trafford dan hanya untuk sepak bola. Bukan untuk hiburan. Bukan untuk One Direction. Itulah perbedaannya," tegas Van Gaal.

Selanjutnya, Setan Merah akan menujut ke California untuk melakoni dua pertandingan pada pekan depan. Wayne Rooney dan kawan-kawan akan melawan San Jose Earthquakers (22/7/2015), Barcelona (26/7/2015), Paris Saint- Germain (30/7/2015).  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com