Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Van Gaal Buka Suara soal Alasan "Tendang" Valdes

Kompas.com - 16/07/2015, 07:29 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber The Mirror

SEATTLE, KOMPAS.com - Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal mengungkapkan alasan percoretan nama Victor Valdes dari daftar skuad pramusim. Van Gaal mengaku kecewa dengan sikap Valdes yang kerap menentang instruksinya pada musim 2014-15. [Baca: De Gea Berangkat ke AS, Valdes Ditinggal]

Pada musim lalu, Van Gaal sering meminta pemain bintang seperti Radamel Falcao dan Robin van Persie untuk tampil di tim cadangan. Tujuan Van Gaal adalah menjaga kebugaran pemain yang jarang mendapat menit bermain atau baru pulih dari cedera. [Baca: Kebijakan Van Gaal Bisa Bikin Van Persie Hengkang]

Valdes sempat diminta perintah serupa. Namun, penjaga gawang berusia 32 tahun itu menolak. Menurut Van Gaal, sikap itu menunjukkan bahwa Valdes tidak patuh terhadap filosofi timnya.

"Tak ada tempat untuk pemain seperti itu. Filosofi kami yaitu bagaimana memainkan sepak bola dan mempertahankan ritme pertandingan. Sebagai contoh, dia menolak bermain di tim cadangan pada musim lalu. Ketika Anda tak mau mengikuti filosofi itu, hanya ada satu jalan, yaitu keluar," jelas Van Gaal.

Ketika ditanyakan kemungkinan untuk menjual Valdes pada bursa musim panas, Van Gaal menjawab, "Ya. Bagi kami, ini adalah kekecewaan besar. Sangat disayangkan karena kami memberikan kesempatan agar ia menjalani rehalibitasi (cedera) dan akhirnya mendapatkan kontrak."

Kini, Valdes dilaporkan jadi target buruan Valencia. Los Che tengah mencari penjaga gawang anyar setelah Diego Alves mengalami cedera.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com