Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini Cech Jalani Tes Medis di Arsenal

Kompas.com - 26/06/2015, 17:54 WIB
KOMPAS.com - Penjaga gawang internasional Ceko Petr Cech aka menjalani tes medis pada Jumat (26/6/2015) ini, sebelum menyelesaikan proses transfernya ke Arsenal pekan depan. Cech dipastikan hengkang dari Stamford Bridge setelah The Gunners menyepakati harga transfer dengan Chelsea.

Cech, yang sudah 11 tahun membela Chelsea, secara prinsip sudah setuju menyeberang ke Emirates Stadium. Chelsea akan menerima bayaran 21 juta euro untuk penjualan penjaga gawang berusia 33 tahun tersebut, yang kontraknya di Stamford Bridge masih tersisa satu tahun.

Ditengarai, pada awal Juni Cech sendiri yang meminta untuk bergabung dengan Arsenal. Kiper veteran ini tak mau bertahan di Chelsea karena bakal terus berada di bawah bayang-bayang Thibaut Courtois, yang sejak awal musim lalu tak tergantikan.

Sebelum kedatangan Courtois, yang sempat dipinjamkan ke Atletico Madrid selama tiga musim, Cech selalu menjadi andalan di bawah mistar gawang. Selama satu dekade di Chelsea sejak pindah dari Rennes pada 2004, Cech ikut mempersembahkan empat gelar Premier League, satu trofi Piala FA, Liga Champions dan Liga Europa.

Jika resmi berseragam Arsenal, maka Cech hampir pasti menjadi pilihan utama manajer Arsene Wenger untuk mengawal gawang The Gunners. Wojciech Szczesny kemungkinan menjadi deputi karena David Ospina, yang sebenarnya tampil menawan pada paruh kedua musim lalu, dilaporkan bakal pindah karena klub Turki Fenerbahce tertarik menggaetnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com