Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cech Bisa Langsung Hadapi Chelsea pada Debut di Arsenal

Kompas.com - 23/06/2015, 07:02 WIB
LONDON, KOMPAS.com - Petr Cech dikabarkan sejumlah media Inggris semakin dekat ke Arsenal. Andai kesepakatan transfer itu terjadi, Cech bakal langsung hadapi mantan klubnya pada laga debut bersama The Gunners. 
 
Chelsea dan Arsenal akan membuka Premier League musim 2015-16 pada pertandingan Community Shield. Arsenal sebagai juara Piala FA akan menghadapi juara Premier League Chelsea di Stadion Wembley pada 2 Agustus mendatang. Sangat terbuka kemungkinan Cech menjalani debutnya di Arsenal pada laga versus The Blues itu. 
 
Kubu Chelsea pun tampaknya sudah bersiap kehilangan kiper asal Rep. Ceko itu. “Ada kabar soal ketertarikan Arsenal kepada Cech. Andai benar Cech pindah, Arsenal akan tambah kuat,” kata kapten Chelsea, John Terry. 
 
Berdasar pemberitaan sejumlah media, Arsenal harus merogoh kocek antara 8 dan 11 juta poundsterling untuk menggaet Cech. Di sisi lain, pemilik Chelsea Roman Abramovic sudah menganggarkan 4 juta poundsterling sebagai uang jasa andai Cech hengkang. 
 
Kendati demikian, hingga Senin (22/6/2015), belum terjadi kesepakatan resmi antara Chelsea, Arsenal, dan Cech. Hal itu bisa diketahui dari kicauan Cech di akun Twitter pribadinya
 
Lewat @PetrCech, dia me-retweet kicauan @SportsPRCompany. “Seperti sudah dijelaskan, kesepakatan transfer Cech belum terjadi,” kicau akun tersebut. 
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com