Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Piala AFC, Djanur Ambil Lisensi B AFC

Kompas.com - 14/11/2014, 18:07 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung mendapat tiket tampil di Piala AFC setelah menjadi juara Indonesia Super League 2014. Tetapi, Maung Bandung terancam tak didampingi pelatih Djadjang Nurdjaman karena pria yang akrab disapa Djanur ini belum memenuhi syarat.

Ya, Djanur terbentur masalah lisensi kepelatihan. Dia memegang lisensi C AFC dan lisensi A nasional. Padahal, syarat pelatih yang bisa mendampingi tim di Piala AFC minimal harus memiliki lisensi A AFC.

Namun, masalah itu tampaknya bakal teratasi. Pasalnya, Djanur berencana menaikan level lisensi kepelatihannya menjadi lisensi B AFC. Kursus kepelatihan itu akan diikuti Djanur pada tanggal 3 hingga 23 Desember 2014.

"Saya dari tanggal 3 sampai 23 Desember akan ikut pelatihan, jadi tidak kesulitan untuk di AFC," kata Djanur saat ditemui di Mess Persib Bandung, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (13/11/2014).

Menurut kabar yang didengar Djanur, dengan lisensi kepelatihan B AFC seorang pelatih sudah bisa mendampingi sebuah tim berlaga di Piala AFC.

"Alhamdulilah semua membantu, dari sana (AFC) juga membantu. Normatifnya saya harus menunggu. Tapi dari Singapura, direktur divisi coaching education, sudah membicarakan itu," tuturnya.

Djanur pun mengaku tidak akan ambil pusing terkait masalah lisensi yang belakangan ramai diperbincangkan di Bandung. Dengan membawa Persib juara ISL, kata dia, sudah cukup membuktikan kalau dia merupakan salah satu pelatih yang memiliki kemampuan.

"Biarkan saja orang ribut membicarakan (lisensi) saya. Tapi sekarang saya lebih enak jawabannya karena sudah bawa juara, bukti sudah ada," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com