Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Curi Poin di Markas Persebaya

Kompas.com - 14/10/2014, 23:01 WIB
Ary Wibowo

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya bermain imbang 1-1 dengan Persib Bandung pada lanjutan delapan besar Grup L Liga Super Indonesia (ISL) di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (14/10/2014). 

Hasil ini membuat Persib kokoh di puncak klasemen Grup L dengan poin tujuh dari tiga pertandingan. Sementara itu, Persebaya masih menempati peringkat kedua dengan perolehan poin tiga. 


Persib unggul lebih dulu melalui torehan Makan Konate pada menit ke-12. Diawali kesalahan lini belakang, Atep mencuri bola dan dikirim kepada Konate di depan kotak penalti yang langsung menyepak bola umpan tersebut untuk mengubah skor menjadi 1-0. 

Tertinggal, Persebaya lebih dominan menguasai bola. Namun, serangan-serangan mereka kerap tidak menemui sasaran. Pada menit ke-36, misalnya, ketika bola tendangan bebas Isaac Pupo masih dapat dimentahkan oleh kiper Persib Bandung, I Made Wirawan. 

Selepas turun minum, tempo permainan kedua tim masih berlangsung cepat. Persebaya nyaris mencetak gol pada menit ke-46, jika sepakan Kenmogne tak melenceng tipis di kiri gawang Persib. 

Upaya Persebaya akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-76. Umpan sundulan Kenmogne ke depan kotak penalti jatuh di kaki Supardi. Namun, bek kanan Persib itu justru memasukkan bola ke gawang sendiri sehingga skor berubah 1-1. 

Setelah mampu menyamakan skor, Persebaya terus menekan pertahanan Persib. Akan tetapi, sejumlah peluang yang diperoleh mereka tidak dapat dikonversikan menjadi gol. Skor 1-1 pun akhirnya bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com