Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tingkat Cedera Arsenal Tertinggi, Liverpool Terendah

Kompas.com - 02/10/2014, 12:01 WIB
LONDON, KOMPAS.com - Pemain-pemain Arsenal mengalami masalah cedera pemain sebanyak hampir 900 kali dalam 12 tahun terakhir atau sejak Agustus 2002. Jumlah itu adalah yang tertinggi dibanding yang dialami pemain-pemain Manchester United, Chelsea, dan Liverpool.

Hal tersebut terungkap dalam studi yang dilakukan PhysioRoom. Menurut studi tersebut, Arsenal mengalami masalah cedera pemain sebanyak 889 kali, MU 792 kali, Chelsea 620 kali, dan Liverpool 551 kali.

Mengenai jenis cedera, menurut PhysioRoom, sebanyak 120 cedera berkaitan dengan otot paha (hamstring), sementara enam cedera berkaitan dengan lutut (anterior cruciate ligament).

Pemain yang  sering cedera, menurut PhysioRoom, adalah Abou Diaby (28 tahun) dan Theo Walcott (25 tahun). Sejak direkrut Arsenal dari AJ Auxerre pada Januari 2006, Diaby telah 40 kali cedera, sementara Theo Walcott mengalami cedera sebanyak 42 kali sejak didatangkan dari Southampton pada Januari 2006.

Pekan ini, Manajer Arsenal Arsene Wenger mengaku tidak mengerti mengapa pemain-pemainnya mengalami cedera, karena pemain-pemainnya mendapatkan waktu istirahat. Hal itu berkaitan dengan cedera yang dialami Aaron Ramsey (otot paha) dan cedera Mikel Arteta (betis) pada pertandingan Premier League, melawan Tottenham Hotspur, di Emirates, Sabtu (27/9/2014).

"Kami harus melihat apa yang terjadi. Ini tak masuk akal, mengingat (Ramsey dan Arteta) tidak tampil pekan ini (melawan Southampton, 23 September 2014) dan mereka mendapatkan waktu yang cukup tenang pekan ini. Kami harus menganalisis apa yang terjadi. Saya tak mengerti," ujar Wenger.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com