Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelatih Bosnia Tak Ingin Korbankan Pemain untuk Messi

Kompas.com - 13/06/2014, 21:35 WIB
Ferril Dennys

Penulis

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Tim nasional Bosnia-Herzegovina untuk pertama kalinya tampil di Piala Dunia. Edin Dzeko dan kawan-kawan akan memulai kiprahnya dengan melawan Argentina pada pertandingan pertama Grup F di Stadion Maranca, Minggu (15/6/2014).

Bosnia jelas hanya sebuah tim "kemarin sore" dibandingkan Argentina yang sudah dua kali menjuarai Piala Dunia. Terlebih, tim Tango memiliki beberapa pemain bintang termasuk Lionel Messi yang merupakan pemain terbaik di jagad raya ini.  

Meski begitu, pelatih The Dragons, Safet Susic, bersikap santai. Pelatih berusia 59 tahun tersebut mengaku tak akan menginstruksikan satu pemain khusus untuk mengawal Messi.

"Itu dilema bagi saya tetapi mengorbankan satu pemain untuk mengawal Messi, menurut saya tidak tepat bagi kami. Saya pikir, kami tidak pernah menginstruksikkan satu pemain untuk mengawal satu pemain lawan," kata Susic.

Pertandingan ini juga akan menjadi momen spesial bagi Dzeko dan penyerang Argentina, Sergio Aguero. Kedua pemain ini tampil gemilang mempersembahkan Manchester City gelar juara Premier League pada musim lalu.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com