Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moyes: Van Persie Sudah Membaik

Kompas.com - 05/04/2014, 18:38 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Sky Sports
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, David Moyes, menjelaskan, proses pemulihan cedera pada lutut yang dialami Robin van Persei berjalan sesuai rencana.

Van Persie mengalami cedera itu pada leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Olimpiakos, di di Old Trafford, Rabu (19/3/2014). Ia diperkirakan membutuhkan masa pemulihan selama enam pekan.

"Kami mendapatkan kabar terbaru soal perkembangan Robin dan ia semakin baik. Waktu memulihkan cederanya dengan baik dan ia menjalani program rehabilitas dan pemulihan," ujar Moyes.

"Ia akan segera pulih, sejauh yang kami tahu. Saya masih melihatnya membutuhkan waktu pemulihan selama empat sampai enam pekan sejak ia mengalami cedera itu. Itulah yang dikatakan dokter dan tak ada alasan kenapa masa pemulihan bisa berlangsung lebih cepat atau lebih lama. Kami akan memantau itu."

"Harapan saya tentu adalah ia kembali sebelum akhir musim. Menurut saya, hal pentingnya adalah rekomendasi medis. Jika ia belum sepenuhnya pulih, kami tak akan memainkannya dalam waktu dekat."

"Kami sepenuhnya bergantung pada tim medis dan Robin. Ia bisa menilai keadaannya dengan baik dan bagaimana kami berusaha menangani Robin sepanjang musim ini adalah kami memberinya pemahaman bahwa ialah yang memberi tahu kami apa yang dirasakannya. Ia akan menjadi orang pertama yang mengatakan kepada kami bagaimana keadaannya," tutur Moyes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com