Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persebaya Bidik Kemenangan di Kandang Persepam

Kompas.com - 13/02/2014, 18:06 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Antara
SURABAYA, Kompas.com - Persebaya Surabaya siap bangkit dan membidik tiga poin saat melawat ke kandang Persepam Madura United pada pertandingan Indonesia Super League 2014 di Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Jumat (14/2). Pelatih Persebaya Rahmad Darmawan mengatakan, kekalahan menyesakkan 0-3 dari Persela Lamongan pada laga sebelumnya menjadi bahan evaluasi untuk berbenah dan anak-anak asuhnya siap bangkit menghadapi Persepam.

"Anak-anak tidak perlu memikirkan kekalahan sebelumnya dan harus tetap fokus di laga berikutnya. Kami harus bangkit dan meraih tambahan angka penuh," kata pelatih yang akrab disapa Coach RD itu, Kamis (13/2).

Mantan pelatih Timnas SEA Games 2013 itu menambahkan, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan timnya. Program latihan berjalan normal seperti biasa, tetapi ada penambahan variasi latihan untuk membangkitkan motivasi pemain. Lini tengah dan belakang Persebaya yang masih menyisakan sejumlah kelemahan terus dibenahi, agar kesalahan seperti saat melawan Persela Lamongan tidak terulang lagi.

"Persepam tim yang cukup bagus dan punya beberapa pemain yang berkualitas. Apalagi, mereka sebelumnya juga berhasil menang atas PSM Makassar sehingga motivasinya saat menghadapi Persebaya pasti cukup tinggi," tambah RD.

Senada dengan RD, asisten manajer Persebaya Amran Said Ali juga mengingatkan seluruh pemain untuk melupakan hasil buruk sebelumnya dan tampil maksimal merebut poin dari Persepam.

"Semua memang terkejut saat kalah dari Persela, tapi kami optimistis anak-anak akan bangkit lagi," katanya.

Sementara itu, harapan tinggi diusung tuan rumah Persepam saat menjamu tim bertabur bintang Persebaya, setelah sukses membekuk PSM 1-0 di laga sebelumnya. Pelatih Persepam Daniel Roekito mengakui Bajul Ijo merupakan tim kuat dengan materi pemain berkelas baik lokal maupun asing, sehingga anak-anak asuhnya harus berjuang ekstra keras untuk bisa meraih hasil maksimal.

"Kekuatan Persebaya jelas berbeda dibanding PSM, tetapi kami siap memberikan perlawanan dan optimistis meraih hasil maksimal di kandang sendiri," ujarnya saat dihubungi wartawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com