Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dituduh Tunggak Gaji, Sriwijaya Siap Somasi Firman dan Ridwan

Kompas.com - 30/01/2014, 21:31 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Manajemen Sriwijaya FC berencana akan memberi somasi kepada Firman Utina dan M Ridwan, terkait sengketa pelunasan gaji.

Saat ini, Firman dan Ridwan sudah tidak lagi membela Laskar Wong Kito. Keduanya sudah tercatat sebagai pemain Persib Bandung.

"Kami sudah siapkan tujuh orang kuasa hukum. Jadi, mantan pemain Sriwijaya yang menuntut dan menjelek-jelekan Sriwijaya akan langsung berhadapan dengan hukum," kata Direktur Keuangan klub, Augie Bunyamin, saat dihubungi, Kamis (30/1/2014).

"Jadi, akan kami lihat apa tuntutan mereka, biar kuasa hukum kami yang akan mengurusnya. Kami kumpulkan bukti-bukti dulu," ujarnya.

Seperti diketahui, dalam rilis yang dikeluarkan Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI), Firman dan Ridwan masih belum mendapat pelunasan gaji dari Sriwijaya, jelang bergulirnya Indonesia Super League 2014.

Namun, pihak Sriwijaya membantah. Menurut mereka, sisa gaji yang belum dibayarkan merupakan bentuk sanksi saat keduanya membela tim nasional yang berada di bawah kepengurusan Djohar Arifin, saat terjadinya dualisme di tubuh PSSI, sekitar tahun 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com