Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simeone Sanjung Barcelona

Kompas.com - 11/01/2014, 17:50 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengklaim Barcelona saat ini jauh lebih berbahaya dibandingkan sebelumnya. Simeone melontarkan pernyataan ini menjelang duel timnya melawan The Catalan pada Sabtu (11/1/2014) waktu setempat atau Minggu (12/1) dini hari WIB.

Atletico dan Barca untuk sementara menjadi penguasa klasemen sementara Liga BBVA di mana mereka sama-sama mengumpulkan total 49 poin dari 18 pertandingan yang sudah dilakoni. Tetapi Barca yang berhak duduk di puncak karena unggul selisih gol. Dengan demikian, laga di Vicente Calderon nanti menjadi sangat krusial dan menentukan siapa yang menjadi juara paruh musim.

Meski performa timnya sepanjang musim ini sangat menjanjikan, tetapi Simeone tak mau jemawa. Dia menyanjung sang juara bertahan dan menyebut tim besutan Tata Martino memiliki kualitas untuk menghukum pasukannya.

"Ketika anda mengganti pelatih, identitas tim biasanya ikut berubah," ujar Simeone kepada para wartawan.

"Barca telah menandai sebuah era dalam permainan dengan sebuah gaya bermain yang sangat jelas. Sekarang, permainan mereka jauh lebih cepat, lebih terarah dan mereka bisa mengubah permainan dari satu sisi lapangan ke sisi lain dengan lebih mudah."

"Mereka menciptakan banyak peluang dan itu membuat mereka lebih berbahaya dibandingkan sebelumnya. Mereka selalu memiliki sejumlah varian permainan dan sekarang, mereka lebih banyak memilikinya."

"Itu terutama karena Martino dan juga para pemain karena mereka ingin berubah dan berkembang."

Meski ini laga sangat krusial, tetapi Simeone mengakui bahwa pertandingan tersebut bukan final. Meski demikian, dia berharap pasukannya bisa memperlihatkan penampilan yang bagus dan penuh semangat, seperti ketika mereka bertemu di ajang Piala Super Spanyol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com