Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tata: Atletico Tim Paling Solid di Eropa

Kompas.com - 11/01/2014, 17:28 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

Sumber Marca
MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Gerardo "Tata" Martino, mengatakan, Atletico Madrid adalah tim yang paling solid di Eropa selama sekitar setengah tahun kemarin. Hal itu disampaikannya saat persiapan jelang laga antara Barca kontra Atletico, di Stadion Vicente Calderon, Sabtu (11/1/2014) malam CET, atau Minggu (12/1/2014) dini hari WIB.

"Atletico adalah tim yang kuat, dan saya ingin katakan bahwa dari Juni hingga Desember, mereka adalah tim yang paling solid, tidak hanya di Spanyol, tapi juga di Eropa," kata Tata.

Tata sendiri belum dapat memastikan apakah bomber andalannya, Lionel Messi, akan diturunkan sejak menit awal.

Untuk pertama kalinya setelah absen dua bulan akibat mengalami cedera, Messi tampil kala timnya bersua Getafe dalam ajang Copa Del Rey, Rabu (8/1/2014). Masuk menggantikan Andres Iniesta pada menit ke-64, Messi mengakhiri laga dengan mencetak dua gol. Los Blaugrana pun menang dengan skor 4-0. Dua gol lainnya dicetak Cesc Fabregas.

"Messi terlihat bagus, ia melakukan hal yang brilian selama setengah jam kala berhadapan dengan Getafe," ujar Tata.

"Memang benar kalau ia telah kembali, usai absen dalam waktu yang lama akibat cedera, dan kami harus menilainya."

"Kami harus memutuskan apakah ia siap untuk bermain penuh selama 90 menit dalam pertandingan semacam ini (kontra Atletico)," tukasnya.

Saat ini, Barca berada di puncak klasemen dengan nilai 49, sementara, Atletico tepat berada di bawahnya dengan nilai sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com