Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AS Roma Vs Lazio, Kemapanan Vs Kebangkitan

Kompas.com - 22/09/2013, 13:37 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

ROMA, KOMPAS.com - menghadapi laga Derby della Capitale (derby ibukota), AS Roma dan Lazio berada dalam kondisi yang berbeda. Roma saat ini menguntit Napoli di posisi kedua klasemen sementara dengan tiga kemenangan di tiga pekan pertama. Sementara Lazio justru baru mencoba bangkit setelah pada awal liga dibantai Juventus 4-1.

Meski begitu, Roma tak akan memandang Napoli sebelah mata. Apalagi, mereka punya pengalaman kalah 0-1 dari Biancocelesti pada final Coppa Italia 26 Mei 2013.

"Derby bukan untuk sekadar dipertandingkan, tapi juga untuk dimenangkan. Di semua tempat di Eropa semuanya sama. Yang terpenting kami memiliki modal 9 poin dari tiga laga," jelas pelatih Rudi Garcia.

Di sisi lain, Lazio akan berusaha menjadikan laga momen untuk bangkit. Fakta bahwa publik mengunggulkan Roma hanya membuat Lazio lebih termotivasi untuk menunjukkan kemampuannya.

"Saya senang bila Lazio tak diunggulkan, karena kami bisa membuktikan sesuatu ke pihak yang meragukan kami. Pertandingan ini akan menuntut kekuatan fisik, ketenangan dan konsentrasi selama 90 menit, apalagi Roma adalah tim yang baik dan sudah membuktikan kualitas mereka. Tapi mereka punya kelemahan yang bisa kami manfaatkan," kata Petkovic.

Menilik dari riwayat pertemuan kedua kubu di Serie-A, hasil paling sering ditemui adalah hasil imbang. Bukan tak mungkin hal tersebut akan terulang dalam pertandingan nanti.

Siaran langsung
TVRI, Minggu (22/9/2013), pukul 19.30 WIB

Perkiraan susunan pemain:

AS Roma: Morgan De Sanctis; Maicon, Mehdi Benatia, Leandro Castan, Dodo; Miralem Pjanic, Daniel De Rossi, Kevin Strootman; Alessandro Florenzi, Frensesco Totti, Adem Ljajic
Pelatih: Rudi Garcia

Lazio: Federico Marchetti; Luis Pedro Cavanda, Cana, Michael Ciani, Abdoulay Konko; Alvaro Gonzalez, Hernanes, Ogenyi Onazi, Senad Lulic; Antonio Candreva; Miroslav Klose
Pelatih: Vladimir Petkovic

Kemungkinan absen
AS Roma: Federico Balzaretti (meragukan), Mattia Destro, Michael Bradley (cedera)
Lazio: Stefan Radu, Lucas Biglia, Bruno Perereinha, Giuseppe Biava (cedera)

Lima pertemuan terakhir
(26/05/2013) AS Roma 0-1 Lazio (Coppa Italia)
(08/04/2013) AS Roma 1-1 Lazio (Serie-A)
(11/11/2012) Lazio 3-2 AS Roma (Serie-A)
(04/03/2012) AS Roma 1-2 Lazio (Serie-A)
(16/10/2011) Lazio 2-1 AS Roma (Serie-A)

Performa lima laga terakhir
AS Roma: M-M-M-K-M
Lazio: M-M-K-M-K

Prediksi
William Hill: 2,05-3,50-3,50
BWin: 2,00-3,50-3,70
Kompas Bola: 55-45

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com