Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaka dan Robinho Kembali, Elano Absen

Kompas.com - 29/06/2010, 00:55 WIB

JOHANNESBURG, Kompas.com - Brasil kehilangan dua pemain kuncinya ketika melawan Chile, pada babak perdelapan final Piala Dunia 2010, Senin (28/6/10) malam atau Selasa (29/6/10) dinihari WIB, di Stadion Ellis Park, Johannesburg. Gelandang Elano dan Felipe Melo terpaksa absen karena masih dibekap cedera.

Elano, yang mencetak gol di dua pertandingan pertama "Selecao", masih bergelut dengan cedera engkel, sedangkan Melo juga mengalami hal serupa, ketika melakoni laga terakhir penyisihan grup melawan Portugal. Untuk mengisi dua tempat ini, pelatih Carlos Dunga memilih Dani Alves dan Ramires.

Meskipun tanpa dua pemain inti tersebut, Brasil bisa sedikit bernafas lega karena Kaka sudah kembali. Playmaker klub Real Madrid tersebut sudah melunasi "utang" absen di satu pertandingan akibat kartu merah yang diterimanya saat melawan Pantai Gading. Di samping itu, Robinho, yang diistirahatkan ketika Brasil ditahan imbang 0-0 oleh Portugal, juga kembali masuk line-up.

Di kubu Chile, nama Ismael Fuentes dan Pablo Contreras akan mengisi barisan pertahanan. Mereka menggantikan posisi Gary Medel dan Waldo Ponce, yang terkena hukuman larangan bermain, begitu juga dengan Marco Estrada. Sedangkan pemain tengah Carlos Carmona, bisa tampil lagi setelah menjalani hukuman absen di satu pertandingan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com