Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Lebih Berbahaya daripada Liverpool

Kompas.com - 05/08/2009, 23:03 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Sir Alex Ferguson melontarkan pernyataan yang mengejutkan pekan ini. Pelatih asal Skotlandia ini menilai Chelsea lebih berbahaya daripada Liverpool dalam bersaing merebut mahkota Premier League musim 2009-2010.

Pelatih yang menangani "Setan Merah" selama 23 tahun ini beranggapan, tidak ada kesempatan bagi Liverpool untuk menjuarai Premier League musim depan. Musim lalu, "The Reds" bercokol di posisi dua klasemen. "Pada musim lalu mereka sulit melewati kami dan tim lain tahu tentang itu," tuturnya.

Pelatih gaek ini juga berpendapat, "Musim lalu adalah prestasi terbaik bagi Liverpool dalam 20 tahun terakhir dan masih berada di empat besar."

Menurut Ferguson, Chelsea telah mengalami perubahan yang pesat. Sentuhan Carlo Ancelotti memberi banyak kemajuan. "Chelsea sangat berbahaya. Ancelotti telah mengubah gaya permaianan mereka," ungkapnya.

Fergie juga mengemukakan, kepindahan Xabi Alonso ke Real Madrid tak akan mempunyai efek serius bagi "The Kop". "Liverpool masih memiliki (Steven) Gerrard dan (Fernando) Torres," simpulnya. (SUN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com