Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiapan Liga 1, Malut United Hadirkan Amunisi Baru

Kompas.com - 07/06/2024, 16:47 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - Tim promosi Malut United mengumumkan kehadiran Wahyu Prasetyo untuk mengisi lini belakang di musim Liga 1 2024-2025.

Wahyu Prasetyo merupakan bek kelahiran 21 Maret 1998 yang pernah membela Persik Kendal dan Cilegon United sebelum memulai pengalaman di Liga 1 bersama PSIS Semarang pada musim 2019-2020.

Selama empat musim di PSIS Semarang, pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini mencatatkan 82 pertandingan dan 6.637 menit bermain.

"Nantikan kehadiran dan aksi saya di Malut United," kata Wahyu setelah menandatangani kontrak di hadapan manajemen Malut United, seperti dikutip dari rilis yang diterima Kompas.com.

Pesepak bola yang dijuluki "Hulk" ini bahkan menarik perhatian staf kepelatihan tim nasional Indonesia.

Baca juga: Pesan Sultan Tidore kepada Skuad Malut United yang Promosi ke Liga 1

Dia pun mendapat panggilan pertama untuk membela Merah Putih pada masa persiapan menjelang FIFA Matchday kontra Turkmenistan.

Pada laga persahabatan melawan Turkmenistan tanggal 8 September 2023 itulah pemain berusia 26 tahun ini menjalani debut internasional bersama skuad Garuda.

Ia masuk untuk 19 menit terakhir laga yang berakhir 2-0 bagi kemenangan Merah Putih tersebut.

Wahyu juga masuk dalam daftar skuad timnas Indonesia pada ajang Piala Asia 2023 dan beberapa laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

"Setiap pelatih mencari pemain yang sesuai dengan karakter bermain yang dibutuhkan tim. Saya cukup mengenal gaya bermain Wahyu," ucap Imran Nahumarury, pelatih kepala Malut United.

Peresmian Wahyu sebagai rekrutan anyar Malut United sekaligus menambah daftar pemain baru yang telah resmi bergabung dengan Laskar Kie Raha untuk Liga 1 2024-2025.

Sejauh ini, Malut United telah mengumumkan kedatangan Muhammad Fahri (kiper) dan Manahati Lestusen (gelandang bertahan).

"Manajemen sepenuhnya yakin dengan pemain baru pilihan pelatih dan menyerahkan pada pelatih strategi yang akan membawa Malut United bersaing di Liga 1 musim depan," ujar Willem D. Nanlohy, COO Malut United. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com