Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Vs Irak: Pelatih Jesus Casas Waspadai Suporter Garuda

Kompas.com - 06/06/2024, 12:00 WIB
Aliyah Shifa Rifai,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih timnas Irak, Jesus Casas, tidak tinggi hati dalam menghadapi Indonesia di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Laga Indonesia kontra Irak akan bergulir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Kamis (6/6/2024) pukul 16.00 WIB.

Sebelumnya, skuad berjulukan Singa Mesopotamia itu telah mengantongi tiga kemenangan atas Indonesia pada beberapa waktu lalu.

Adapun kemenangan tersebut diraih Irak saat menjalani putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada November 2023 lalu dengan skor 5-1.

Hal sama terjadi di Piala Asia 2023, Irak berhasil menumbangkan skuad Garuda melalui skor 3-1.

Baca juga: Siaran Langsung dan Link Live Streaming Indonesia Vs Irak

Tak hanya di level timnas senior, skuad Garuda Muda pun turut merasakan kekalahan 1-2 dari Irak saat berlaga di Piala Asia U23 2024.

Catatan baik dalam memenangkan pertandingan atas Indonesia belum cukup untuk menjadi jaminan bagi Jesus Casas agar kembali mendapat kemenangan sore nanti.

"Menang di leg pertama dengan jumlah gol yang banyak dan mengulangi kemenangan di Kejuaraan Asia bukan berarti kami menjamin kemenangan, dan bermain dengan nyaman," kata Casas dikutip dari BolaSport.

Bermain di kandang sendiri menjadi keuntungan bagi Indonesia karena ternyata Casas menaruh waspada kepada para suporter Garuda yang akan bergemuruh di stadion nanti.

“Sebaliknya, kami akan bermain hati-hati dengan lawan yang memiliki bekal faktor lapangan dan penonton,” ungkap Casas.

Baca juga: Indonesia Vs Irak, Kans Menang Garuda di Mata Aji Santoso

Berada di Grup F membuat Indonesia tak hanya menjamu Irak, selanjutnya skuad Garuda juga akan menghadapi Filipina pada Selasa (11/6/2024).

Di antara kedua laga tersebut, pasukan Shin Tae-yong hanya memerlukan satu kemenangan saja untuk melaju ke putaran berikutnya.

Sebagai informasi, saat ini Singa Mesopotamia menjadi pemimpin di klasemen Grup F dengan total 12 poin, sedangkan Indonesia tepat berada di bawahnya setelah mengemas 7 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com