Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas Indonesia Vs Irak: STY Sang Bos, Garuda Siap Turuti Perintah

Kompas.com - 05/06/2024, 14:31 WIB
Ahmad Zilky,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Bek timnas Indonesia, Jordi Amat, menegaskan, skuad Garuda siap menuruti arahan Shin Tae-yong saat melawan Irak.

Timnas Indonesia akan menjalani duel menghadapi Irak dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Laga timnas Indonesia vs Irak dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Kamis (6/6/2024).

Menurut Jordi Amat, skuad timnas Indonesia dalam kondisi baik dan terus memperlihatkaan perkembangan menjelang laga kontra Irak.

Baca juga: Indonesia Vs Irak: STY Sebut Verdonk Absen, Kans Jay Idzes Main

Eks bek Swansea itu menjelaskan, timnas Indonesia siap untuk mengikuti instruksi Shin Tae-yong demi memperlihatkan gaya permainan apik.

“Tim kami meningkat setiap hari,” kata Jordi Amat dalam jumpa pers jelang laga Indonesia vs Irak di Hotel Sultan, Jakarta, pada Rabu (5/6/2024).

“Kami percaya sepak bola kami dan kami harus menerapkan gaya permainan yang diinginkan pelatih agar meraih kemenangan,” lanjutnya.

“Semua orang tahu siapa bosnya, kami harus mengikuti instruksi dia (Shin Tae-yong),” ujar pemain keturunan Indonesia-Spanyol itu.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pemain berumur 32 tahun itu menuturkan bahwa seluruh skuad timnas Indonesia bakal berjuang keras melawan Irak demi mendapatkan hasil positif.

Walau demikian, Jordi mengingatkan kepada pemain-pemain timnas Indonesia agar tak lupa untuk menikmati pertandingan.

“Semua orang di sini membela negara, mengenakan jersey timnas, jadi kami akan mencoba memberikan yang terbaik demi mendapatkan pooin besok,” ujar dia.

“Kami akan berjuang, kami akan tampil maksimal, tetapi saya berharap semua pemain bisa menikmati permainan besok,” tutur dia.

Sementara itu, Shin Tae-yong memahami bahwa Irak mempunyai kekuatan di atas timnas Indonesia.

Baca juga: Link Live Streaming Timnas U20 Indonesia Vs Ukraina, Kickoff 23.00 WIB

Meski begitu, STY mengatakan, peluang timnas Indonesia guna mengunci kemenangan sejatinya sangat terbuka.

“Irak merupakan tim yang baik dan pastinya lebih kuat dibandingkan Indonesia,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

“Namun, sekarang sudah waktunya kami bisa mencoba meraih kemenangan, jadi yang penting para pemain bisa percaya diri, dan mungkin saja membawa hasil baik,” imbuhnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com