Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tantangan Jose Mourinho di Fenerbahce dan Liga Turkiye

Kompas.com - 02/06/2024, 19:09 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - Klub Liga Turkiye Fenerbahce secara efektif telah memastikan kedatangan The Special One Jose Mourinho sebagai pelatih baru mereka. Tantangan baru menanti pelatih asal Portugis tersebut.

Akun media sosial Fenerbahce beberapa kali mencuitkan kedatangans ang pelatih dengan kata-kata "The Special One" dan "Mou Time" 

Jose Mourinho akan menggantikan pelatih asal Turkiye Ismail Kartal yang sebenarnya membawa Fenerbahce ke peringkat kedua klasemen dengan hanya satu kekalahan.

Fenerbahce terpaut hanya tiga poin dari sang juara Galatasaray pada Liga Super Turkiye musim ini karena enam hasil imbang yang mereka torehkan sepanjang musim.

Fenerbahce finish sebagai runners up Liga Turkiye selama tiga musim terakhir di bawah asuhan Kartal.

Mourinho berhasil memberikan trofi selama menukangi Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, Manchester United, dan Roma.

Namun, tantangan terbesar di Fenerbahce adalah menghadirkan gelar juara liga yang telah absen sejak 2013-2014.

Mourinho akan menukangi Fenerbahce di Liga Champions, walau mereka harus memulai kompetisi di babak kualifikasi kedua.

“(Untuk Liga Champions) ini sulit karena kami memiliki tiga putaran untuk dilalui di kualifikasi dan delapan pemain akan bermain di Piala Eropa, mereka tidak akan ikut pramusim sebelum putaran pertama," tuturnya seperti dikutip dari Reuters.

“Anda tahu saya menyukai tantangan, jadi jika saya pergi, kami akan berjuang untuk lolos ke babak utama Liga Champions,” tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com