Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vinicius Tak Peduli Ballon d'Or meski Bawa Madrid Juara Liga Champions

Kompas.com - 02/06/2024, 07:13 WIB
Farahdilla Puspa,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vinicius Junior senang membantu Real Madrid juara Liga Champions 2023-2024 dan tak peduli soal Ballon d'Or. 

Real Madrid meraih trofi Liga Champions musim ini setelah menang 2-0 atas Borussia Dortmund di Stadion Wembley, London, Inggris (2/6/2024) dini hari WIB. 

Sepasang gol kemenangan Los Blancos, julukan Real Madrid, dicetak Dani Carvajal (74') dan Vinicius Junior (83').

Kesuksesan mengantarkan Real Madrid juara Liga Champions membuat Vinicius Junior disebut menjadi salah satu kandidat terkuat untuk Ballon d'Or. 

Baca juga: Hasil Dortmund Vs Madrid 0-2, Los Blancos Juara Liga Champions 2024!

Namun, pemain asal Brasil itu tak peduli. Tanpa trofi Ballon d'Or pun, ia percaya dengan orang-orang yang mengakui kemampuannya. 

"Saya tidak peduli dengan Ballon d'Or," ujar Vinicius dikutip dari Mundo Deportivo. 

"Orang-orang yang dekat dan di sekitar saya, mengatakan bahwa saya adalah yang terbaik dan saya memercayainya," ucapnya. 

Daripada memikirkan peluangnya memenangi Ballon d'Or, Vinicius lebih senang karena sukses meraih trofi Liga Champions kedua miliknya setelah musim 2021-2022. 

Baca juga: Daftar Juara Liga Champions, Real Madrid Raja Eropa dengan 15 Gelar

"Saya sangat senang bisa memenangi Liga Champions kedua saya dan terus membuat sejarah dengan tim yang sudah sering juara," ujarnya. 

"Sepertinya mudah untuk sampai di sini dan menang, tetapi tim telah bekerja melalui musim dengan begitu banyak cedera," kata Vinicius. 

Pemain berusia 23 tahun itu juga mengungkapkan keinginannya untuk bertahan di Spanyol dan gantung sepatu di Real Madrid. 

"Saya ingin bertahan di tim ini selamanya seperti Nacho, (Toni) Kroos, atau (Luka) Modric yang telah menunjukkan jalan kepada kami," katanya. 

Baca juga: 5 Fakta Menarik Madrid Juara Liga Champions: Tanpa Kalah, Rekor Ancelotti

"Saya melihat diri saya akan pensiun di sini, tetapi orang-orang di Flamengo (tim Serie A Liga Brasil) tidak akan membiarkan saya," ucap Vinicius. 

Vinicius juga menutup Liga Champions 2023-2024 dengan catatan 6 gol, setara dengan Antoine Griezmann (Atletico Madrid) dan Erling Haaland (Manchester City). 

Mereka terpaut dua gol dari Harry Kane (Bayern Muenchen) dan Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) yang memuncaki daftar top skor Liga Champions musim ini dengan 8 gol. 

Selain Liga Champions, Vinicius Junior musim ini juga membantu Real Madrid menjuarai LaLiga dan Piala Super Spanyol. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com