Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Madrid Juara Liga Champions, Momen Emosional, Malam Terbaik Bellingham

Kompas.com - 02/06/2024, 05:27 WIB
Farahdilla Puspa,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jude Bellingham berkaca-kaca seusai wasit Slavko Vincic meniup peluit panjang tanda berakhirnya duel Borussia Dortmund vs Real Madrid

Laga Dortmund vs Real Madrid merupakan final Liga Champions 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (2/6/2024) dini hari WIB. 

Real Madrid menjadi juara Liga Champions 2023-2024 setelah menang 2-0 berkat gol Dani Carvajal (74') dan Vinicius Junior (83'). 

Ini merupakan trofi Liga Champions ke-15 untuk Real Madrid dan yang pertama bagi Jude Bellingham

Baca juga: 5 Fakta Menarik Madrid Juara Liga Champions: Tanpa Kalah, Rekor Ancelotti

Tepat setelah peluit panjang berbunyi, Bellingham tampak memegang kepala dan matanya berkaca-kaca.

Bellingham emosional usai melihat keluarganya hadir pada malam terbaiknya dan menjadi juara Liga Champions. 

"Saya baik-baik saja sampai melihat ibu dan ayah saya. Malam-malam seperti ini, mereka seharusnya sudah di rumah pukul 7," ujarnya kepada TNT Sports, dikutip dari Sky Sports. 

"Namun, mereka masih berada di luar hingga pukul 12 malam untuk mengantar, menonton sepak bola, dan adik laki-laik saya yang coba saya jadikan panutan. Malam terbaik dalam hidup saya," ucap Bellingham. 

Baca juga: Daftar Juara Liga Champions, Real Madrid Raja Eropa dengan 15 Gelar

Selain itu, Bellingham juga memberikan kredit untuk Dortmund yang mampu memberikan perlawanan sepanjang laga khususnya pada babak pertama. 

"Saya harus jujur, mereka adalah tim yang lebih bagus pada babak pertama. Mereka bisa saja unggul dua atau tiga gol," katanya, dikutip dari situs UEFA. 

"Namun, itulah karakter, kami bisa kembali menghantui lawan. Respek yang besar untuk kedua tim," tutur pemain berusia 20 tahun ini. 

Baca juga: Hasil Dortmund Vs Madrid 0-2, Los Blancos Juara Liga Champions 2024!

Bellingham juga tak melupakan Dortmund yang pernah menjadi tempatnya menimba ilmu hingga bisa menjadi salah satu pemain muda yang disorot. 

"Klub saya saat ini sangat spesial, begitu juga klub lama saya. Ini tidak akan mungkin terjadi tanpa mereka," ungkapnya.

"Saya akan selalu bersyukur dan selalu menghormati apa yang telah dilakukan oleh klub tersebut untuk saya," ucap Jude Bellingham. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com