Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Edin Terzic Ungkap Apa yang Disampaikan kepada Bellingham Usai Laga

Kompas.com - 02/06/2024, 06:30 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber BBC

KOMPAS.com - Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic mengungkap apa yang dia katakan saat menghampiri pemain Real Madrid setelah laga final Liga Champions 2023-2024.

Borussia Dortmund harus mengakui kekalahan dari Real Madrid dengan skor 0-2 dalam final Liga Champions di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Sabtu (1/6/2024) atau Minggu (2/6/2024) dini hari WIB.

Seusai laga, terdapat momen menarik saat Edin Terzic menghampiri mantan pemainnya yang kini membela Real Madrid, Jude Bellingham.

Terzic terlihat mengucapkan sesuatu kepada pemain asal Inggris tersebut. Dia pun mengungkap inti percakapan dengan Bellingham.

Baca juga: Luapan Bahagia Ancelotti Bawa Madrid Juara Liga Champions: Mimpi Jadi Nyata

"Ketika dia meninggalkan kami (Dortmund), saya mengatakan hal yang sama seperti yang saya katakan kepada Erling Haaland (eks striker Dortmund) bahwa saya bangga menjadi pelatih mereka," kata Terzic kepada TNT Sport dikutip dari BBC Sport.

"Ini adalah kemenangan pertamanya di Liga Champions dan ini adalah momen yang membanggakan baginya," ucap Terzic.

Jude Bellingham mengangkat trofi Liga Champions. Real Madrid menjadi juara Liga Champions setelah menang 2-0 atas Borussia Dortmund di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (2/6/2024) dini hari WIB. (Photo by JUSTIN TALLIS / AFP)AFP/JUSTIN TALLIS Jude Bellingham mengangkat trofi Liga Champions. Real Madrid menjadi juara Liga Champions setelah menang 2-0 atas Borussia Dortmund di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (2/6/2024) dini hari WIB. (Photo by JUSTIN TALLIS / AFP)

Pelatih asal Jerman yang kini berusia 41 tahun itu pun menganalisis jalannya pertandingan. Dia memuji karakter klub Real Madrid.

"Sulit, sangat sulit untuk menemukan kata-kata yang tepat. Dari segi performa, kami menunjukkan permainan yang hebat, tetapi kami juga mengetahui mengapa Madrid baru saja menjadi juara Eropa untuk ke-15 kalinya," ucap Terzic.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Madrid Juara Liga Champions: Tanpa Kalah, Rekor Ancelotti

"Mereka sangat efektif dan ini adalah sesuatu yang kami lewatkan," katanya.

"Hal yang membanggakan adalah kami memberikan permainan yang sangat bagus. Kami menunjukkan kepada semua orang bahwa kami datang ke sini bukan hanya untuk memainkan pertandingan, melainkan untuk menang," tuturnya.

Dia pun tak sungkan untuk mengucapkan selamat kepada Real Madrid.

"Kami sangat dekat dan ada hal-hal kecil yang terlewatkan. Selamat kepada mereka. Untuk menjaga rasa lapar dan memenangkannya lagi, Anda tahu mengapa mereka adalah juara sejati," ucap Terzic.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com