Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Phil Foden Terpilih Jadi Pemain Terbaik Premier League 2023-2024

Kompas.com - 18/05/2024, 17:24 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - Phil Foden terpilih sebagai Pemain Terbaik Premier League 2023-2024. Gelandang serang Manchester City tersebut mencatatkan angka-angka terbaiknya sepanjang karier dengan torehan 17 gol dan delapan assist di ajang Liga Inggris musim ini.

Penghargaan ini melengkapi anugerah Pemain Terbaik versi Football Writers' Association (asosiasi penulis sepak bola di Inggris) yang juga ia menangkan musim ini.

"Memenangkan penghargaan ini adalah pencapaian yang membuat saya sangat bangga," ujar pemain berusia 23 tahun itu seperti dikutip dari BBC.

"Premier League diakui sebagai liga terhebat di dunia dan saya sangat senang bisa dinominasikan bersama banyak pemain hebat lain yang telah menikmati musim luar biasa bagi klub mereka masing-masing."

Phil Foden sendiri adalah kelahiran Stockport, Greater Manchester, dan ia merupakan fans Man City sejak kecil.

Baca juga: Man City Vs West Ham: Pasukan Guardiola Tiap Detik Harus Sempurna

Dirinya bergabung dengan Man City sejak berusia empat tahun dan mendapat beasiswa sebagai pemain akademi Man City pada Juli 2026.

"Secara keseluruhan, saya sangat senang dengan cara saya bermain musim ini dan sangat senang bisa berkontribusi dengan gol dan assist sepanjang musim," ujar Foden menambahkan.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua staf City, pelatih dan terutama rekan-rekan setim saya karena tanpa mereka semua ini tidak akan mungkin terjadi." 

"Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada semua orang yang telah memilih saya karena penghargaan ini sangat berarti."

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com