Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penambahan Skuad Copa America 2024, Alejandro Garnacho Diuntungkan

Kompas.com - 18/05/2024, 12:14 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - Penyerang sayap Manchester United, Alejandro Garnacho, disebut sebagai pemain yang akan mendapat keuntungan dengan diperbesarnya skuad untuk Copa America 2024.

Konfederasi Amerika Selatan (CONMEBOL) akan memperbesar daftar skuad kompetisi benua terakbar mereka tersebut dari 23 menjadi 26 pemain pada Kamis (16/5/2024).

Copa America 2024 akan berlangsung di Amerika Serikat dari 20 Juni-14 Juli 2024.

Alhasil, besaran skuad pemain di Copa America 2024 akan sama jumlahnya dengan di turnamen-turnamen besar lain, Piala Dunia Qatar 2022 dan Piala Eropa 2024.

Menurut TyC Sports, slot baru yang terbuka ini memberikan jaminan bagi penyerang sayap Man United, Alejandro Garnacho, untuk berangkat ke Amerika Serikat.

Pemain berusia 19 tahun tersebut bermain 48 kali bagi Man United di semua kompetisi musim ini. Ia membukukan 7 gol dan 4 assist dari 35 laga hanya di ajang Premier League.

Baca juga: Ten Hag Tegaskan Man United Ingin Pertahankan Bruno Fernandes

Sebelumnya, Garnacho harus bersaing tempat dengan bek sayap Marcos Acuna. Kini, keduanya akan mendapat jaminan tempat di skuad Lionel Scaloni.

Pemain lain yang kabarnya akan mendapat tiket adalah gelandang serang Giovani Lo Celso yang punya peran penting di skuad Albiceleste tetapi gagal bermain di Piala Dunia 2022 karena cedera.

Scaloni sendiri belum menentukan pilihan siapa saja yang akan ia bawa ke Copa America nanti. Satu-satunya tim yang telah menetapkan daftar pemain sejauh ini adalah Brasil.

Akan tetapi, Scaloni berpesan kepada anak asuhnya bahwa Albiceleste tak akan mengubah cara bermain kendati mereka adalah juara bertahan di Copa America dan juga memegang status sebagai juara dunia.

"Bagi kami tak banyak yang berubah," tuturnya, masih dikutip dari TyC Sports.

"Bermain dengan jersey ini berarti berkompetisi pada setiap laganya dan pendekatan kami tak akan berubah."

Baca juga: Pemain 14 Tahun Pecahkan Rekor Sergio Aguero di Liga Argentina

"Betul bahwa kami punya satu bintang tambahan di dada dan tanggung jawab kami adalah terus berkompetisi."

"Namun, cara bermain kami akan sama."

Timnas Argentina akan menghadapi dua laga persahabatan sebelum berkompetisi di Copa America 2024.

Pertama, mereka akan menghadapi Ekuador di Chicago, Amerika Serikat, pada 9 Juni sebelum menghadapi Guatemala di Washington DC pada 14 Juni.

Argentina akan membuka laga-laga mereka di Copa America 2024 dengan menghadapi Kanada pada 20 Juni, dilanjutkan dengan melawan Cile pada 25 Juni, dan menghadapi Peru pada 29 Juni.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com