Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenpora Gelar Lokakarya Pembinaan Olahraga Prestasi

Kompas.com - 15/05/2024, 23:00 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar Lokakarya Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi dan Rapat Kerja Nasional Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) 2024 pada tanggal 13 - 16 Mei 2024 di Hotel Patra Semarang, Jawa Tengah.

Acara ini digelar untuk meningkatkan sumber daya manusia dan prestasi olahraga Indonesia,

Acara yang dibuka oleh Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Surono bersama Kadisporapar Prov Jawa Tengah, Agung Haryadi, tersebut diikuti 85 orang peserta yang membidangi keolahragaan dari 38 Provinsi di Indonesia, dan beberapa pengurus pusat BAPOPSI.

Surono menyampaikan pertemuan ini merupakan bentuk dukungan terhadap salah satu visi dari lima visi Presiden Joko Widodo

Dia menjelaskan, Kemenpora memiliki peran berada pada visi pembangunan sumber daya manusia. Pada poin dua yakni meningkatkan kualitas pendidikan dan manajemen talenta.

"Semua itu mengarah pada pengembangan budaya dan peningkatan prestasi olahraga, dengan tujuan peningkatan kualitas anak, perempuan dan pemuda. Serta untuk peningkatan produktivitas dan daya saing di tingkat dunia," kata Surono.

Baca juga: Indra Sjafri Beri Sinyal Hijau bagi Pemain Keturunan Gabung Timnas U20 Indonesia

Surono juga mengatakan pembahasan pada pertemuan ini memiliki maksud dan tujuan untuk menyinergikan dan menyelaraskan program antara pusat.

Dalam hal ini, Kemenpora dengan Daerah atau Provinsi dalam menjalankan program-program khususnya pada Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi.

"Sehingga semua upaya ini bisa bermuara ke satu tujuan demi kemajuan olahraga Indonesia di level dunia. Juga sebagai bentuk sosialisasi program kegiatan pada unit kerja asdep Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi dan Asisten Deputi lainnya di lingkungan di Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga," ujar Surono.

Asisten Deputi Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi, Aziz Ariyanto menyampaikan dalam momentum ini juga untuk menyampaikan, hasil evaluasi dan monitoring PPLP dan pelaksanaan evaluasi penyelenggaraan POPNAS tahun 2023 Palembang Sumatera Selatan.

"Pertemuan ini sebagai ajang untuk melakukan pembahasan dan sinkronisasi kompetisi dan kejuaraan nasional antar pelajar dan kejuaraan antar PPLP tahun 2024 dan tahun-tahun selanjutnya. Dari pembahasan ini tentu akan dilanjutkan dengan Rakernas BAPOPSI tahun 2024," kata Azis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com