Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Championship Series Liga 1 2023, Rekor Tandang Persib Apik, Bali United Tak Gentar

Kompas.com - 14/05/2024, 18:45 WIB
Suci Rahayu,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com – Ujian sulit bakal dihadapi Bali United dalam laga leg pertama Championship Series Liga 1 2023-2024 melawan Persib Bandung di Bali United Training Center Pantai Purnama Gianyar, Selasa (14/5/2024) malam.

Karena lawan datang ke Bali dengan catatan laga tandang yang cukup apik selama babak regular series sebelumnya. Tentu hal itu menjadi kewaspadaan tersendiri bagi pelatih Bali United Stefano Cugurra.

Dari 17 laga tandang yang sudah dijalani Persib sebanyak 8 kali meraih kemenangan, 7 kali imbang dan 2 kali kalah.

Catatan tersebut tentu tak bisa dikesampingan begitu saja oleh Bali United meski bertindak sebagai tuan rumah.

“Ya pasti mereka bermain bagus di Regular Series. Apalagi semua tim yang masuk di Championship Series sekarang pasti main bagus di regular series," ujar Stefano Cugurra.

"Tapi sekarang kompetisi sudah beda, Regular dan Championship Series yang akan dilaksanakan di 2 leg di Bali dan Bandung,” imbuhnya.

Baca juga: Championship Series Liga 1: Fakta Head to Head Bali United Vs Persib

Daripada terlalu memikirkan catatan positif laga tandang Persib, ia meminta Eber Bessa dkk untuk fokus dan memberikan penampilan terbaiknya.

Ia menginginkan tim berjulukan Serdadu Tridatu bisa mengamankan kemenangan di leg pertama.

Kemenangan bisa memudahkan jalan tim melenggang ke babak selanjutnya. Pada leg kedua pemain bakal menjalani laga yang cukup sulit di Bandung.

Baca juga: Bali United Vs Persib: Hodak Ogah Lihat Masa Lalu, Ujian Angin Kencang

“Kita harus fokus di dua pertandingan ini, yang paling dekat. Mudah-mudahan kita bisa main bagus dan menang agar lebih bagus saat main di Bandung. Lawan Persib sudah sering, tim bagus saya respek dan harus kerja keras lawan tim bagus,” tutur pelatih asal Brasil itu.

Sementara itu terkait laga yang bertensi tinggi saat kedua tim bertemu, ia menanggapinya dengan bijak. Bahwa tensi tinggi kembali tercipta di babak championship series karena kedua tim akan sama-sama ngotot merebut tiga poin.

“Yang pasti kedua tim mau lolos ke final, tensi tinggi dalam pertandingan pasti ada. Seperti pertandingan sebelum-sebelumnya,” pungkas Stefano Cugurra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com