Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali United Vs Persib: Serdadu Tridatu Berharap Tuah Tuan Rumah

Kompas.com - 14/05/2024, 12:30 WIB
Suci Rahayu,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com Bali United akan memanfaatkan betul status mereka sebagai tuan rumah pada laga leg pertama semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024 kontra Persib.

Partai Bali United vs Persib Bandung yang akan berlangsung di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar, Selasa (14/5/2024) malam.

Kemenangan di leg pertama tentu akan menjadi modal bagus bagi tim berjulukan Serdadu Tridatu kala nantinya harus ganti bertamu ke Bandung.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, memastikan bahwa persiapan timnya sudah cukup matang.

Secara rekor pertemuan, Bali United tampak dominan atas Persib. Sejak Liga 1 2017, Serdadu Tridatu tak sekali pun menelan kekalahan dari tim beralias Maung Bandung.

Pada kurun itu, Bali United menuai lima kemenangan dan tujuh hasil imbang. 

Baca juga: Bali United Vs Persib Bandung, Sisi Kerugian di Mata Teco

“Kami mempunyai persiapan yang bagus di dalam tim kami. Semua pemain semangat dan fokus selama latihan."

"Kami main lawan Persib, tim yang bagus dan kuat selama liga. Kami sangat siap lawan Persib,” ujar pelatih yang biasa disapa Teco itu.

Sama dengan sang pelatih, pemain Bali United, Irfan Jaya, juga mengatakan bahwa tim berada dalam kondisi terbaik.

Kendati laga leg pertama ini tak dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar dan tak melibatkan penonton, Bali United tetap mengantongi keuntungan.

Pasukan Serdadu Tridatu jelas jauh lebih akrab dengan permukaan lapangan Bali United Training Center yang merupakan sentra latihan mereka sendiri.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Bali United Vs Persib Bandung di Championship Series Liga 1

“Lebih dari satu minggu ini melakukan persiapan yang bagus selama latihan, baik taktik dan teknik yang diberikan pelatih. Saya lihat semua teman-teman pemain sangat siap dan termotivasi untuk pertandingan,” kata Irfan Jaya.

“Tentunya kami tahu pertandingan sangat penting buat kami. Karena kami sudah memasuki babak Championship Series dan bermain di kandang. Kami tentunya semua bertekad meraih kemenangan, semua mau main,” tuturnya menegaskan.

Sebagai informasi, pada babak sebelumnya, yakni Regular Series Liga 1 2023-2024, tak ada pemenang dalam duel Bali United vs Persib.

Sepasang pertemuan Bali United dengan Persib pada fase reguler musim ini selalu berujung imbang tanpa gol, 0-0.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com