Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayer Leverkusen 50 Laga Tak Terkalahkan, Xabi Alonso Incar Tiga Gelar

Kompas.com - 13/05/2024, 09:39 WIB
Aliyah Shifa Rifai,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bayer Leverkusen bersama Xabi Alonso sukses memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka pada musim ini menjadi 50 pertandingan.

Leverkusen menjalani laga tandang menghadapi Bochum dan pulang dengan membawa poin penuh setelah menang 5-0.

Laga Bochum vs Leverkusen bergulir di Vonovia Ruhrstadion, Jerman, Senin (13/5/2024) dini hari WIB.

Lima gol Leverkusen diciptakan oleh Patrik Shick (41’), Victor Boniface (45+2’ P), Amine Adli (76’), Josip Stanisic (86’), dan Alex Grimaldo (90+3’).

Atas kemenangan tersebut, Die Werkself resmi mencapai 50 pertandingan tanpa kekalahan di seluruh kompetisi pada musim ini.

Baca juga: Rahasia di Balik Kesuksesan Bayer Leverkusen

Kini Leverkusen kokoh di urutan pertama klasemen Bundesliga dengan mengantongi 87 poin, selisih 15 angka dari Bayern Muenchen di posisi kedua.

Di sisi lain, pasukan Xabi Alonso, yang sedang mengincar tiga gelar dalam musim ini, baru saja lolos ke babak final Liga Eropa

Mereka sukses mencapai fase tersebut setelah bermain imbang 2-2 (Agregat 4-2) saat melawan Roma pada leg kedua semifinal Liga Eropa, Jumat (10/5/2024) dini hari WIB.

Bayer Leverkusen semakin dekat dengan status sebagai tim tanpa kekalahan di kompetisi musim 2023-2024.

Alonso menyatakan kepuasannya dengan hasil yang telah dicapai oleh Die Werkself, mereka telah menjadi juara Bundesliga musim ini dan hanya perlu memainkan satu pertandingan lagi.

“Saya sangat puas dengan hasilnya. Itu penting bagi kami,” tutur Alonso, seperti dikutip dari The Guardian.

“Sekarang kami memiliki tujuan super pada hari Sabtu untuk memenangkan gelar tanpa kekalahan. Itu belum pernah terjadi sebelumnya,” jelas Alonso.

Baca juga: Hasil Liga Europa: Atalanta Vs Leverkusen di Final, Sejarah bagi Sang Dewi

Selanjutnya, Leverkusen akan menutup kompetisi Bundesliga musim ini dengan menjamu Augsburg di BayArena, Jerman, Sabtu (18/5/2024) waktu setempat atau pukul 20.30 WIB.

Jika Florian Wirtz dkk berhasil menang atau bermain imbang dalam laga tersebut, rekor tanpa kekalahan mereka akan bertambah menjadi 51 pertandingan.

Setelah itu, Xabi Alonso akan memimpin skuadnya untuk tampil di final Liga Eropa melawan Atalanta di Stadion Aviva, Republik Irlandia, Rabu (22/5/2024) waktu setempat atau Kamis (23/5/2024) pukul 02.00 WIB.

Pertandingan terakhir bagi Leverkusen musim ini adalah Piala Jerman. Mereka akan bertanding menghadapi FC Kaiserslautern di Stadion Olimpiade Berlin, Sabtu (25/5/2024) atau Minggu (26/5/2024) dini hari WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com