Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Vs Uzbekistan, Tekad Witan dan Pelajaran Piala AFF 2022

Kompas.com - 28/04/2024, 18:35 WIB
Aliyah Shifa Rifai,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penyerang timnas U23 Indonesia, Witan Sulaeman, bertekad membawa Garuda Muda menjadi juara Piala Asia U23 2024. Dia pun telah belajar dari pengalamannya saat bermain pada Piala AFF 2022.

Setelah membekuk tim U23 Korea Selatan lewat adu penalti, timnas U23 Indonesia melaju ke babak semifinal dan akan melawan Uzbekistan.

Duel Indonesia vs Uzbekistan akan bergulir di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Senin (29/4/2024) waktu setempat atau pukul 21.00 WIB.

Jelang laga melawan Uzbekistan, Witan menjelaskan kondisi skuad Garuda Muda dalam keadaan yang baik. 

Baca juga: Penjelasan MNC Group soal Nonton Bareng Timnas U23 Indonesia di Piala Asia

Witan memprediksi pertandingan besok akan menjadi laga yang sulit, tetapi ia memiliki motivasi yang tinggi untuk mentas dengan maksimal demi melibas Uzbekistan.

"Pertandingan besok akan menjadi laga yang sulit karena kami akan bertanding dengan tim yang tangguh," tutur Witan dalam konferensi pers sebelum pertandingan yang dilaksanakan di Qatar pada Minggu (28/4/2024) waktu setempat.

"Seluruh pemain sedang dalam keadaan bagus. Besok kami akan tampil dan berjuang lebih keras dari laga sebelumnya untuk menang," katanya.

Ditanya mengenai formasi permainan di barisan depan, Witan menyebut mereka tampil mengikuti arahan dari pelatih Shin Tae-yong.

Baca juga: Piala Asia U23 2024: Jurus STY Atasi Statistik Gila Uzbekistan

"Kami bermain seperti apa yang sudah dilakukan pada sesi latihan, mengikuti kata pelatih dan arahan yang diberikan pelatih," ujarnya.

Lebih lanjut, Witan menegaskan ia sudah belajar dari pengalamannya yang gagal mencetak gol dalam pertandingan melawan Thailand pada Piala AFF 2022 lalu.

Kegagalan tersebut menjadi modal bagi Witan untuk lebih fokus supaya tampil optimal demi keluar sebagai pemenang di Piala Asia U23 2024.

"Tentu saja saya mengingat situasi di AFF 2022. Namun, bagi saya, itu adalah masa lalu. Saat ini saya hanya terfokus untuk keadaan sekarang dan masa depan saya untuk skuad Garuda," katanya.

"Saya telah belajar dari situasi tersebut. Sekarang saya fokus pada tim untuk mendapatkan target. Saya berharap kami bisa menang besok, melaju ke babak final, dan keluar sebagai juara Piala Asia U23 2024," ucap Witan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com