Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FT Man City vs Real Madrid 1-1 (agg. 4-4): De Bruyne Samakan Kedudukan, Laga Lanjut Extra Time

Kompas.com - 18/04/2024, 03:58 WIB
Leonardo Juan Ruiz Febrian,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com -  Manchester City berbagi hasil imbang 1-1 pada waktu normal leg kedua perempat final Liga Champions 2023-2024. Kedudukan masih sama dengan agregat 4-4.

Kini, kedua tim bersiap untuk menjalani babak tambahan waktu.

Pertandingan Manchester City dengan Real Madrid bergulir di Stadion Etihad pada Rabu (17/4/2024) atau Kamis dini hari WIB.

El Real membuka keunggulan melalui aksi Rodrygo (12’). Sementara, balasan bagi Manchester City tercipta dari aksi Kevin De Bruyne (76')

Rodrygo telah mencetak empat gol bagi Real Madrid ke gawang Manchester City. Gol terbanyaknya ke gawang satu lawan di semua kompetisi bagi Los Blancos.

Baca juga: Man City Vs Real Madrid, Kata Ancelotti soal Potensi Bahaya Haaland

Rodrygo membuat unggul Real Madrid atas Man City pada menit ke-12.

Berawal dari umpan lambung terobosan Dani Carvajal kepada Jude Bellingham, kemudian disodorkan kepada Fede Valverde, lalu ditujukan umpan terobosan untuk Vinicius Junior di sisi kanan.

Vinicius tidak lama memegang bola dan segera mengumpan kepada Rodrygo di posisi tengah penalti.

Rodrygo melesatkan tendangan dan ditepis oleh Ederson (kiper Man City), kemudian bola muntah disepak kembali untuk merobek gawang tuan rumah.

Gelandang Real Madrid, Rodrygo, berselebrasi setelah membobol gawang Manchester City pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (17/4/2024) atau Kamis dini hari WIB. NAOMI BAKER/AFP Gelandang Real Madrid, Rodrygo, berselebrasi setelah membobol gawang Manchester City pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (17/4/2024) atau Kamis dini hari WIB.

Erling Haaland hampir menyamakan kedudukan bagi Man City pada menit ke-18, tetapi bola tandukannya masih membentur mistar atas gawang Real.

Bernardo Silva yang mendapat bola muntah tidak bisa memanfaatkan peluang tersebut.

Penyelamatan gemilang oleh Lunin (kiper Real) pada menit ke-46.

Umpan sepak pojok yang diambil Phil Foden berhasil dibuang, bola muntah jatuh kepada Grealish di area kotak penalti dan langsung ditendang, tetapi mampu ditepis.

Baca juga: Lagi, Erling Haaland Gagal Bersinar Melawan Real Madrid

Lunin kembali melakukan penyelamatan bagi Real Madrid pada menit ke-69. Sepakan Grealish dari sisi kanan, bisa ditangkap.

Kevin De Bruyne menyamakan kedudukan bagi Man city pada menit ke-76. Berawal dari Jeremy Doku yang berhadapan satu lawan satu dengan Valverde di sisi kiri.

Doku mengumpan ke sisi tengah, tetapi dihalau oleh Antonio Ruediger. Sayangnya bola yang dihalau pemain asal Jerman tersebut mengarah kepada De Bruyne yang berdiri bebas di area penalti dan langsung ditendang ke gawang Madrid.

Peluang besar didapatkan De Bruyne untuk membuat unggul The Citizen, sayangnya tendangannya di dalam area penalti masih melambung di atas mistar.

Susunan Pemain

Manchester City: 31-Ederson, 2-Kyle Walker, 3-Ruben Dias, 25-Manuel Akanji, 24-Josko Gvardiol, 16-Rodri, 47-Phil Foden, 20-Bernardo Silva, 17-Kevin De Bruyne, 10-Jack Grealish (Doku 72’), 9-Erling Haaland.

Real Madrid: 13-Andriy Lunin, 23-Ferland Mendy, 22-Antonio Ruediger, 6-Nachp, 2-Dani Carvajal, 8-Toni Kroos (Modric 79’), 12-Eduardo Camavinga, 15-Federico Valverde, 5-Jude Belligham, 7-Vinicius Junior, 11-Rodrygo

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com