Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Liga Champions Dini Hari Ini, Bisa Dinikmati Sambil Takbiran

Kompas.com - 09/04/2024, 18:00 WIB
Ahmad Zilky,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Jadwal Liga Champions memuat laga Arsenal vs Bayern Muenchen dan Real Madrid vs Man City yang bisa dinikmati pada malam takbiran 1445 Hijriah.

Kementerian Agama (Kemenag) bakal menggelar Sidang Isbat penentuan 1 Syawal 1445 Hijriah pada Selasa (9/4/2024) sore WIB.

Ada kemungkinan hari Idul Fitri ditetapkan jatuh pada Rabu (10/4/2024).

Oleh karena itu, umat muslim bisa menikmati pertandingan Liga Champions menjelang shalat idul fitri.

Nantinya, ada dua laga besar perempat final Liga Champions yakni, Arsenal vs Bayern dan Real Madrid vs Man City, yang bergulir pada Rabu (10/4/2024) mulai pukul 02.00 WIB.

Baca juga: Man United Vs Liverpool: Klopp Beri Peringatan, MU Bisa Jadi Santapan Arsenal

Bek Real Madrid, Antonio Ruediger, mengaku sudah sepenuhnya siap untuk melakoni laga melawan Man City yang diperkuat striker ganas, Erling Haaland.

Secara keseluruhan, Haaland sudah membukukan 30 gol dan enam assist dari total 36 laga bersama Man City di semua kompetisi.

“Saya sangat menantikan berduel dengan Haaland. Anda memimpikan laga ini,” kata Ruediger, dikutip dari laman resmi Madrid.

“Sangat luar biasa menjadi bagian dari pertandingan ini,” tutur mantan pemain bertahan Chelsea itu.

Baca juga: Prediksi Skor dan Susunan Pemain Real Madrid Vs Man City di Liga Champions

Ruedier mengungkapkan bahwa Man City sejatinya bukan hanya soal Haaland, tetapi ada pemain-pemai hebat Citizens lainnya.

“Melawan Haaland atau siapa pun, mereka memiliki banyak pemain hebat, bukan cuma Haaland. Ia jelas penyerang hebat,” kata dia.

“Saya sangat menantikan laga ini. Namun, saya menantikan setiap pertandingan dengan setara, apa pun itu,” imbuh pemain berumur 31 tahun itu.

Beralih ke laga lain, Arsenal bakal menghadapi menghadapi Bayern Muenchen dalam leg pertama perempat final Liga Champions 2023-2024.

Penyerang Bayern, Leroy Sane, mengantongi harapan kepada Harry Kane. Ia ingin bomber asal Inggris itu bisa melanjutkan performa positif ketika menghadapi Arsenal.

Penampilan Kane bersama Bayern memang sangat baik. Striker berumur 30 tahun itu telah mengemas 38 gol dalam 37 laga bersama Die Roten pada musim 2023-2024.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Arsenal Pertama, Man City Menang 4 Gol

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com