Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man United Vs Liverpool, Klopp Mau Ciptakan Masalah untuk Setan Merah

Kompas.com - 06/04/2024, 09:00 WIB
Aliyah Shifa Rifai,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jelang laga melawan Man United, peracik taktik Liverpool, Juergen Klopp, menegaskan timnya harus tetap berada di jalur perburuan juara.

Laga pekan ke-32 Premier League 2023-2024 antara Man United vs Liverpool dijadwalkan akan bergulir di Stadion Old Trafford, Minggu (7/4/2024), pukul 21.30 WIB.

Pada edisi terkini duel bertajuk North-West Derby itu, The Reds, julukan Liverpool, menelan kekalahan 3-4 dari sang rival Setan Merah pada perempat final Piala FA, pada 17 Maret 2024 lalu.

Usai disingkirkan MU dari Piala FA, Liverpool asuhan Klopp memberikan reaksi terbaik dengan menuai kemenangan atas Birghton (2-1) dan Sheffield United (3-1) pada pentas Liga Inggris 2023-2024.

Klopp pun meminta para pemainnya untuk mempertahankan performa bagus ini. Sebab, penting bagi Liverpool untuk mempertahankan posisi puncak klasemen yang kini mereka duduki.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Liverpool Pertama, Chelsea Bekuk Man United

Saat ini, Liverpool berada di puncak klasemen Premier League setelah berhasil mengemas 70 poin. Di sisi lain, Man United berada di urutan keenam dengan total raihan 48 poin.

Liverpool kini ditempel ketat oleh Arsenal (68 poin) dan sang juara bertahan Man City (67) yang beriringan di tangga kedua dan ketiga klasemen.

“Kami menjadi juara pada 2019-2020 dan jelas itu (gelar juara) dipastikan cukup awal. Jika tidak, Man City mungkin ada di sana, namun seringkali itu adalah persaingan yang ketat dan sepertinya merupakan balapan yang ketat,” kata Klopp seperti dikutip dari situs Liverpool.

"Jadi, jika persaingan ketat, maka tempat terbaik Anda adalah dengan berada di dalamnya. Kami ada di dalamnya dan itu keren, bagus. Sekarang, mari terus berjuang, begitulah adanya," kata Klopp menambahkan.

Karena itu, penting bagi Liverpool untuk tak tersandung kala bertamu ke rumah Man United pada pekan ke-32 Premier League.

“Kami siap dan ingin terlibat dalam pertarungan itu, jadi mari kita lihat apa yang bisa kami lakukan,” ucap Klopp lagi.

Menurut Klopp, Liverpool harus menemukan cara untuk menimbulkan masalah bagi Setan Merah.

Baca juga: Tiga Dosa Man United pada Laga Kontra Chelsea di Mata Ten Hag

Pertemuan di Piala FA pada 17 Maret 2024 lalu cukup untuk memberi gambaran kepada pasukan Klopp tentang kualitas Man United ketika mentas di Old Trafford.

“United adalah tim papan atas yang bermain di kandang sendiri, kita semua tahu itu,” tuturnya.

“Kami harus menemukan cara untuk menimbulkan masalah bagi United dan mereka akan mencoba hal yang sama,” kata Klopp.

“Pada level ini, dengan lawan seperti ini, di stadion ini, lebih baik kami memainkan sepak bola yang bagus, sejujurnya, jika kami menginginkan sesuatu di sana,” ujar pelatih yang telah memutuskan akan meninggalkan Liverpool pada akhir musim 2023-2024 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com